Sukses

2 SUV Tangguh Ini Kawal Gelaran KAA

SUV ini berasal dari pabrikan Toyota dan Mitsubishi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015, pemerintah Indonesia selaku tuan rumah menyediakan deretan mobil mewah yang digunakan sebagai kendaraan para delegasi. Tak hanya deretan sedan mewah, mobil berjenis sport utility vehicle (suv) turut menjadi armada dinas selama gelaran yang dilangsungkan pada 19 sampai 24 April 2015 tersebut.

SUV ini tak hanya digunakan sebagai kendaraan para peserta KAA, tetapi juga untuk unit pengawal para delegasi. Kendaraan yang memiliki spesifikasi off road ini berasal dari pabrikan Toyota dan Mitsubishi.

Penasaran seperti apa sosok SUV tangguh yang mengawal gelaran KAA? Berikut ini uraian singkatnya yang berhasil dirangkum Liputan6.com:

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

1. Toyota Fortuner VN Turbo

Suv pertama yang dipakai selama KAA 2015 berlangsung adalah Toyota Fortuner VN Turbo. Model ini merupakan varian tertinggi di keluarga Fortuner.

Fortuner G 4x4 2,5 VNT Diesel A/T hadir dengan mesin berfitur common rail dengan intercooler ‎yang mampu memproduksi tenaga sebesar 142 Tk dan torsi 143 Nm. Dijelaskan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mobil ini mampu berjalan pada medan dengan kemiringan 30 derajat.

Tak hanya itu saja, Fortuner VN Turbo diklaim tetap nyaman dikendarai pada medan perkotaan maupun off-road.

Adapun varian ke-8 di keluarga Fortuner ini dipasarkan PT TAM seharga Rp 480 juta on the road.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

2. Mitsubishi Pajero Sport

Selain Toyota Fortuner, SUV lainnya yang digunakan dalam KAA 2015 adalah Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini digunakan sebagai mobil pengawalan.

Adapun Mitsubishi Pajero Sport Dakar ini dibeli oleh TNI AD. Dijelaskan Intan Vidiasari, Head of MMC & MFTBC Public Relations PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, TNI AD mengorder sebanyak 26 unit Pajero Sport Dakar dengan warna putih.

Varian Dakar sendiri merupakan tipe tertinggi dalam keluarga Pajero Sport. Suv ini didukung mesin empat silinder segaris 2.5L DOHC common rail turbocharged and intercooled berkekuatan 178 Tk dengan torsi puncak 350 Nm.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.