Sukses

Keindahan Karya Seni Motor Gede yang Dirontgen

Seorang seniman menggabungkan ilmu pengetahuan dan seni dengan membuat lukisan motor yang dirontgen.

Liputan6.com, Kansas City - Pernahkan Anda membayangkan bagaimana jika sepeda motor di scan layaknya tubuh manusia? Jika belum, Anda wajib melihat hal ini.

Melansir Jalopnik pada Senin (20/4/2015), seorang seniman bernama Nick Veasey menggabungkan ilmu pengetahuan dan seni. Ia membuat lukisan berbentuk motor yang dirontgen.

Jika selama ini keindahan sepeda motor hanya dilihat melalui tampilan eksteriornya, dalam karya ini kita dapat menyaksikan perspektif yang sama sekali berbeda.

Seorang seniman menggabungkan ilmu pengetahuan dan seni dengan membuat lukisan motor yang dirontgen (Foto: Jalopnik)

Untuk membuat karya seni ini, Nick dan timnya harus membuat representasi sepeda motor dengan ukuran penuh. Caranya, mereka membuat kurang lebih 30 x-ray terpisah lalu menggabungkannya lagi dengan proses digitalisasi.

Proses digitalisasi ini memungkinkan seniman untuk memanipulasi gambar agar lebih jelas, menciptakan efek tiga dimensi, atau memfokuskan pada bagian-bagian tertentu.

Adapun motor yang digunakan dalam membuat seni ini adalah motor keluaran Indian, Douglas dan Marchless. Tiga pabrikan ini dianggap memiliki motor dengan tampilan yang rumit sehingga akan tampak indah jika di scan.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini