Sukses

All New Mazda2, Jelajahi Tiga Pulau Berbekal 44 Liter Bahan Bakar

Perjalanan menjelajahi Pulau Jawa, Bali, dan Lombok ini menjadi ajang pembuktian teknologi dan berbagai fitur yang dimiliki All New Mazda2

Liputan6.com, Jakarta PT Mazda Motor Indonesia kembali mengadakan uji kemampuan untuk produk terbarunya di segmen hatchback yakni All New Mazda2 melalui acara All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands, 21 – 25 April 2015.

Perjalanan menjelajahi Pulau Jawa, Bali, dan Lombok ini menjadi ajang pembuktian teknologi dan berbagai fitur yang terdapat pada All New Mazda2 serta menguji efisiensi penggunaan bahan bakar melalui gaya berkendara eco-drive.

"Melalui All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Thank for Three Islands, Mazda ingin berbagi kembali semangat Be Alive Mazda yang mengangkat landasan Hashiru Yorokobi atau Celebrate Driving yang menjadi arahan Mazda di Indonesia, dimana kami ingin mengajak Zoom-Zoom lovers untuk merasakan keasyikan berkendara dan juga kebanggaan ketika mengendarai mobil Mazda dimanapun dan kemanapun," ujar Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia.

Perjalanan yang akan menempuh jarak kurang lebih sejauh 827 km ini melibatkan para pengamat otomotif. Rute perjalanan dimulai dari kota Semarang, Surabaya, Ketapang, menyeberangi selat Bali menggunakan ferry menuju Pulau Bali dan lanjut menyeberangi selat Lombok menuju Pulau Lombok. Terbagi ke dalam 7 tim, para pengamat otomotif perwakilan dari media otomotif, bisnis dan lifestyle tersebut akan merasakan kembali elemen kunci utama Mazda generasi keenam yaitu SKYACTIV Technology, KODO Design - Soul of Motion, i-ACTIVSENSE, dan juga MZD Connect.

“Setelah di beberapa kegiatan sebelumnya Mazda telah mencoba mengeksplorasi kemampuan dan ketangguhan dari All New Mazda2 dalam kondisi jalanan di dalam kota, kini para peserta dapat merasakan performa kendaraan yang menakjubkan untuk perjalanan luar kota yang demikian jauh didukung oleh fitur-fitur unggulan Mazda,” lanjut Okue.

Sebelum memulai perjalanan, tangki dari ketujuh mobil All New Mazda2 akan terlebih dulu dikosongkan dan kemudiandi isi bahan bakar masing-masing sebanyak 44 liter sehingga seluruh kendaraan yang digunakan selama acara ini berada di level dan kondisi yang sama.

"Tahap awal sebelum dimulainya perjalanan ini dilakukan untuk mempermudah pengukuran jumlah bahan bakar dengan menciptakan lingkungan kendaraan yang sama dan perlakuan yang adil bagi seluruh peserta yang akan menjelajahi tiga pulau selama beberapa hari kedepan," jelas Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia.

>>>Selanjutnya tantangan yang dihadapi pengendara

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

All New Mazda2 E-Halt Challenge

Perjalanan hari pertama akan dimulai dengan keberangkatan dari kota Semarang yang akan berakhir di Kota Surabaya. Di hari kedua, peserta akan melanjutkan perjalanan dari Kota Surabaya menuju Kota Ketapang. Pada hari ketiga kembali para pengamat otomotif ini akan melanjutkan perjalanan dari Ketapang menyeberang ke Pulau Bali, dan kemudian di hari keempat para peserta akan merampungkan perjalanannya di Pulau Lombok.

Sepanjang rangkaian acara All New Mazda2 E-Halt Challenge ini, ketujuh tim diharuskan untuk berhenti di beberapa titik sebelum mencapai lokasi tujuan. Peserta dapat dengan mudah mendapatkan petunjuk yang dibutuhkan karena didukung oleh Mazda Navigation System (tersedia untuk tipe GT)melalui MZD Connect yang dapat menampilkan informasi dan arahan selama kegiatan ini berlangsung.

Perangkat ini merupakan evolusi teknologi besutan Mazda yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara dalam berkomunikasi serta pengaturan in-car entertainment yang mudah untuk digunakan.

“Kami, di Mazda, percaya bahwa proses ketika berkendara bukan hanya sekedar mencapai destinasi yang ingin dituju tetapi lebih kepada pengalaman berkendara yang menumbuhkan semangat dan harus dinikmati, oleh karenanya pada E-Halt Challenge kali ini para peserta akan merasakan kembali fitur-fitur utama yang tertanam di dalam All New Mazda2,” tambah Astrid.

Kondisi lalu lintas dan jalanan yang menantang dengan tikungan serta tanjakan yang ada dapat disikapi dengan kombinasi dua elemen SKYACTIV Technology yaitu SKYACTIV-G 1.5L danSKYACTIV–DRIVE, pengemudi dengan mudah dapat melakukan perpindahan gigi yang lebih cepat serta halus layaknya transmisi manual.

>>>Selanjutya fitur khusus hadapi kemacetan

3 dari 3 halaman

2

Fitur All New Mazda2 untuk Hadapi Kemacetan

Kehadiran elemen SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY akan membuat pengendara lebih percaya diri ketika mengemudikan All New Mazda2 karena memiliki karakteristik handling yang ringan, gesit, dan stabil. Penggunaan rancang bangun dari mobil ini juga akan membantu meminimalisir kelelahan para pengemudinya khususnya untuk perjalanan yang cukup jauh.

Untuk lebih memantapkan efisiensi penggunaan bahan bakar dari All New Mazda2, khususnya ketika menghadapi kemacetan yang terjadi selama perjalanan antar kota, Anda dapat menggunakan  fitur i-Stop (idling-stop system). Sebuah fitur yang dapat mematikan mesin secara otomatis di saat kendaraan sedang berhenti dan kemudian hidup kembali saat pedal rem dilepas dan gas mulai dipijak hanya dalam waktu 0.35 detik. Fitur ini secara drastis meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mencegah pemborosan.

Fitur lain yang akan mendukung para peserta dalam menjelajahi tiga pulau ini adalah fitur i–ACTIVSENSE yang merupakan salah satu teknologi keamanan aktif terdepan yang dirancang untuk membantu mengantisipasi hambatan dan bahaya.

“Ada tiga fungsi di dalami-ACTIVSENSE, yaitu Advanced Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert dan Smart City Brake Support, dimana ketiganya dapat meningkatkan keamanan perjalanan jarak jauh para peserta All New Mazda2 E-Halt Challenge yang sudah tentu sangat diperlukan di segala kondisi jalanan luar kota,” Ujar Astrid.

All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank For Three Islands merupakan sebuah inisiatif dari Mazda untuk memberikan pengalaman mengendarai All New Mazda2 yang aman, nyaman, dan menyenangkan serta irit bahan bakar. Event ini merupakan kelanjutan dari kegiatan All New Mazda 2 Beyond Excitement dan All New Mazda2 24 HRS TAKE&GO! yang telah diadakan sebelumnya.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini