Sukses

Barisan Motor Wah Pengawal Pimpinan Negara KAA

Motor-motor ini dilibatkan untuk membuka jalan para delegasi menuju gedung konferensi yang berlangsung di Jakarta dan Bandung .

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma soal mobil-mobil wah di Konferesi Asia Afrika (KAA) yang patut dilirik. Barisan, sepeda motor yang turut terlibat dalam gelaran internasional itu pun tak kalah menarik.

Beda dengan Mercedes-Benz E 400 AMG yang bisa dirasakan langsung oleh para tamu terhormat. Motor-motor ini dilibatkan untuk membuka jalan para delegasi ke tempat acara KAA ke-60 yang berlangsung di Bandung dan Jakarta.

Dalam pantauan Liputan6.com, ada beberapa jenis motor yang ikut dilibatkan. Penasaran? Berikut uraiannya!

1. Harley Davidson Police

Motor gede asal Amerika ini memang menjadi model andalan kepolisian Indonesia. Dalam setiap pengawalan tamu VVIP, Harley Davidson Police selalu menjadi barisan terdepan. Fungsinya jelas, memastikan jalur yang dilintasi aman dan tak terhambat.

Di atas kertas, motor ini memiliki panjang 2.450 mm dengan ground celarance 135 mm. Untuk jantung pacunya, Harley Davidson menyematkan mesin berkubikasi 1.690 cc, air-cooled, high output twin cam 103 yang diintegrasikan dengan oli pendingin.

Berbagai aksesori tambahan pun turut melekat pada Harley Davidson Police, meliputi lampu biru dan merah berbasis LED, pole stobe LED lamp, engine guard LED light kit, serta police seat suspension kit untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

3.  Yamaha FZ1000

Sepeda motor bergaya streetfighter ini memiliki mesin 998 cc DOHC fuel injection 4-tak liquid cooled yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 Tk.

Oleh Yamaha, FZ1000 ini diklaim memiliki kemampuan lincah, kencang, namun dengan perawatan yang mudah. Desainnya yang ramping dan handling yang mudah merupakan keunggulan utama sepeda motor ini.

Selain itu, kondisi lalu lintas di kota-kota besar Indonesia yang relatif ramai membutuhkan sepeda motor dengan performa mesin buas dengan kontrol yang mudah. Atas alasan ini, motor ini pun digunakan sebagai armada dinas paspampres untuk melakukan pengawalan terhadap RI-1 di Konferensi Asia Afrika ke-60.

>>Klik laman berikutnya

3 dari 3 halaman

Next

4. Honda GL1800 Goldwing

Sepeda motor berjenis touring ini diperkenalkan pertama kali di ajang Cologne Motor Show pada Oktober 1974. GL1800 Goldwing mengusung mesin enam silinder segaris berkapasitas 1.832 cc dengan sistem injeksi PGM-FI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 Tk.

Uniknya, motor gede ini mengusung transmisi lima percepatan manual dengan tambahan sistem mundur secara elektrik. Pada 2006, Honda menambahkan beberapa fitur canggih pada GL1800, antara lain airbag dan GPS serta penghangat kursi dan setang.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.