Sukses

3 Warna Mobil yang Banyak Diburu Wanita

Perempuan memilih warna-warna cerah untuk mobil agar tampil trendi.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki mobil sesuai impian tak hanya diinginkan oleh kalangan pria saja tetapi sudah mulai merambah kepada perempuan. Kaum hawa kini banyak memburu mobil dengan warna-warna mentereng sesuai dengan gaya dan seleranya.

"Alasan pabrikan menyediakan warna-warna menarik adalah untuk memikat konsumen perempuan," ujar Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), saat dihubungi Liputan6.com.

Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, pabrikan otomotif pun menawarkan mobil-mobil yang dipasarkan dengan warna sesuai selera para perempuan. Diharapkan, warna-warna tersebut akan membuat si pengendara menjadi lebih trendi.

Penasaran? Berikut ini daftarnya yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

Pink

Warna yang satu ini begitu lekat dengan kaum hawa. Warna pink melambangkan kasih sayang, persahabatan, dan feminin.

Untuk itu, beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) seperti HPM menyediakan warna yang tidak pasaran tersebut. Agar sesuai dengan gaya dan selera, beberapa pemilik mobil rela merubah warna mobilnya menjadi pink.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Hijau muda

Warna selanjutnya yang banyak dipilih wanita adalah hijau muda. Menurut ilmu psikologi, warna ini identik dengan alam mampu memberi suasana tenang dan santai.

Warna ini pun menjadi pilihan pemilik mobil terutama dari kalangan perempuan. Sebagai buktinya, mobil dengan kelir hijau muda banyak dijumpai berkeliaran di jalan. Namun demikian, tidak semua pabrikan menyediakan opsi warna seperti ini.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

Putih

Warna terakhir yang banyak dipilih kalangan perempuan untuk mobilnya adalah putih. Hampir semua pabrikan menyediakan warna putih pada lini modelnya.

Warna putih memiliki makna sederhana dan berkonotasi positif. Alasan para kaum hawa menyukai mobil dengan warna putih karena terlihat lebih anggun dan mewah ketimbang warna lainnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.