Sukses

Porsche "Rasa" Ferrari Hanya Ada di Tiongkok

Sebuah pabrikan mobil bernama Suzhou Eagle menampilkan model imitasi dari Porsche Cayman dengan wajah Ferrari.

Liputan6.com, Shanghai - Tak cuma jadi tempat pamer kendaraan terbaru, Shanghai Auto Show 2015 nyatanya turut diramaikan dengan hadirnya mobil imitasi hasil karya pabrikan lokal.

Memang, di ranah otomotif, sejumlah pabrikan Tiongkok dikenal sebagai imitator ulung. Berbagai karya pabrikan kenamaan dari tanag Eropa dan Amerika acapkali menjadi korban.

Kali ini, mobil berkelir hijau dengan merek dagang Suzhou Eagle sukses menyedot perhatian salah satu hajatan otomotif terbesar di Tiongkok itu. Betapa tidak, bila dilihat dari depan, wajahnya mirip dengan Ferrari 458, kemudian pada bagian lain menyerupai mobil sport besutan Porsche.

Dilihat lebih dekat, akan semakin jelas bagian apa saja yang diimitasi oleh Suzhou Eagle. Pada bagian logo misalnya, terlihat jelas bagaimana Eagle hanya mengubah sedikit logo Porsche dan menggantinya dengan nama perusahaan mereka.

Melansir Autoevolution pada Selasa (22/4/2015), pabrikan yang biasanya mengembangkan mobil golf dan truk sampah ini nampaknya sangat serius. Pasalnya, mereka bahkan berusaha agar model ini dapat dijual legal di Eropa.

Sebuah pabrikan mobil bernama Suzhou Eagle menampilkan model imitasi dari Porsche Cayman dengan wajah Ferrari (Foto: Autoevolution).


Gawatnya lagi, kabin mobil ini dikatakan tidak jauh berbeda dari desain Porsche, dengan pengecualian beberapa instrumen dashboard saja.

Sementara untuk mesin, mobil "jiplakan" ini dijanjikan akan mampu menempuh jarak 260 km dalam satu kali isi ulang baterai 9 kWh. Eagle berjanji mobil listrik ini akan memiliki kecepatan maksimal hingga 120 km/jam.

(rio/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini