Sukses

Honda Crossover Khusus Anak Muda

Honda Concept D dirancang dengan tampilan yang berani.

Liputan6.com, Shanghai - Setelah sempat merilis teaser-nya akhir bulan lalu, Honda Motor Corporation akhirnya membuka selubung Concept D di Shanghai Auto Show 2015. Konsep crossover ini kabarnya menjadi 'menu pembuka' Honda untuk kendaraan yang nantinya bakal mereka pasarkan di negeri tirai bambu tersebut.

Melansir laman Worldcarfans, Selasa (21/4/2015), Concept D dirancang dengan tampilan yang berani. Desain ini kabarnya untuk menggoda konsumen dari kalangan muda Tiongkok.

Sisi fasia crossover ini memiliki tampilan gril dan bumper berukuran besar yang juga berfungsi sebagai ventilasi. Lebih lanjut, headlamp pada Concept D telah menggunakan teknologi LED dan sekaligus digunakan sebagai lampu daytime running.

Tampilan Concept D pun makin macho dengan adanya profil sisi yang besar pada fender yang dikombinasikan dengan side skirt yang melebar. Sementara itu, kaki-kaki crossover Honda ini menggunakan roda 21 inci.

Adapun sisi buritan Concept D juga bertema futuristik melalui lampu belakang LED berpola huruf C. Honda pun merancang bumper Concept D dengan saluran udara berukuran besar.

Sinyalemen kuat menyebutkan jika nantinya Concept D akan menggunakan sistem penggerak bertenaga listrik. Sebab, pada konsep ini tidak terdapat muffler knalpot di sisi buritan.

Pabrikan berlogo H tersebut juga menjelaskan jika nantinya versi produksi dari Concept D akan dipasarkan secara eksklusif di Tiongkok sebagai flagship. Untuk itu, Honda kini fokus menyiapkan berbagai teknologi keselamatan serta segudang fitur canggih untuk crossover tersebut.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini