Sukses

Mobil Canggih dari Film Fiksi Ilmiah Hadir di Shanghai

Chevrolet merilis mobil konsep yang desainnya mirip dengan mobil-mobil yang ada pada film science fiction di Shanghai Auto Show 2015.

Liputan6.com, Shanghai - Chevrolet merilis mobil konsep yang desainnya mirip dengan mobil-mobil yang ada pada film science fiction. Mobil konsep ini dipamerkan di ajang Shanghai Auto Show 2015.

Mengutip Carscoop pada Selasa (21/4/2015), mobil konsep yang diberi nama FNR ini terlihat luar biasa, ia seperti mobil-mobil yang akan diproduksi di masa depan.

Chevrolet FNR ini merupakan mobil listrik yang mengusung teknologi otonom. Mobil konsep ini adalah hasil karya dari tim pengembang General Motors Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC).

Desain FNR cukup menantang dan futuristik di saat yang bersamaan, baik untuk interior maupun eksterior. Dari sisi desain, mungkin perlu waktu sekian tahun sampai pabrikan mobil siap membuat mobil dengan bentuk seperti ini.

Chevrolet merilis mobil konsep yang desainnya mirip dengan mobil-mobil yang ada pada film science fiction di ajang Shanghai Auto Show 2015 (Foto: Carscoop).

Berbagai fitur menarik juga disematkan pada mobil konsep tersebut. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memasangkan pintu dengan konsep dual swing dragonfly dan sistem pengisian baterai otomatis nirkabel.

Desain mobil Chevrolet mirip dengan mobil di salah satu film fiksi sains, Minority Report. Dalam film tersebut, mobil-mobil seperti ini muncul di 2054. Apakah di masa depan desain mobil memang sejenis ini?

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.