Sukses

Berpredikat Langka, Harga Maserati Ini Dijual Rp 38,9 Miliar

Maserati MC12 Corsa diciptakan hanya 12 unit di dunia.

Liputan6.com, Florida - Para kolektor mobil super cepat dunia wajib melirik salah satu koleksi yang satu ini. Sebab, sebuah dealer resmi Ferrari-Maserati di Ford Lauderdale, Florida sedang mencarikan pemilik baru untuk MC12 Corsa.

Melansir laman Topgear, Selasa (21/4/2015), dealer tersebut meminta mahar sebesar US$ 2,999 juta atau sekitar Rp 38,9 Miliar untuk MC12 Corsa. Dijelaskan dalam iklannya, kondisi supercar langka tersebut masih dalam kondisi yang sangat cantik.

MC12 Corsa merupakan mobil terhebat yang pernah diciptakan oleh Maserati karena dibangun menggunakan basis dari Ferrari Enzo.

Pabrikan berlogo trisula tersebut membangun MC12 Corsa sebanyak 12 unit pada 2005. Saat itu, MC12 dipergunakan pabrikan untu proses homologasi agar dapat mengikuti kejuaraan GT.

Di balik kapnya, tersedia mesin V12 berkapasitas 6,0 liter yang dikawinkan dengan girboks sequential. Dapur pacu milik MC12 Corsa pun telah diracik menggunakan setelan ala balap, sehingga mampu menyemburkan tenaga mencapai 745 Tk.

Alhasil MC12 yang sejatinya merupakan mobil jalanan, juga memiliki performa gahar ketika digeber di sirkuit. Sebagai buktinya, mobil ini mampu memenangkan berbagai gelar balap antara lain dua gelar konstruktor, lima gelar juara untuk pembalap, enam gelar tim, sekali untuk Citation Cup, serta tiga kemenangan beruntun pada Spa 24 Hours.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini