Sukses

25 Tahun Tak Dijamah, Jaguar E-Type Ini Cari Tuan Baru

Kondisi Jaguar E-Type ini masih tetap asli pada interior dan eksterior.

Liputan6.com, London - Kabar gembira bagi para kolektor mobil klasik dunia, sebuah Jaguar E-Type lansiran 1973 di Inggris dikabarkan mencari pemilik baru. Mobil ini akhirnya dijual pemiliknya setelah seperempat abad hanya menjadi penjaga gudang.

Melansir laman Carscoops, Rabu (22/4/2015), mobil sport Inggris ini akan ditawarkan pada ajang lelang yang digelar Silverstone Auctions pada 23 Mei 2015 mendatang. Meskipun lama tidak dipergunakan, kondisi Jaguar E-Type ini masih tetap utuh dan layak.

Dijelaskan, kondisi Jaguar E-Type ini masih tetap asli pada interior dan belum pernah dicat ulang. Bahkan, alat-alat untuk perbaikan beserta ban serep pun diyakini masih bawaan pabrik.

Menurut sumber, mobil ini merupakan warisan turun temurun dari kakek si pemilik. Sejak dibeli hingga diwariskan, mobil ini lebih banyak disimpan dalam gudang tertutup.

Pada April 1993, sang kakek pun mewariskan mobil klasik tersebut ke anaknya yang merupakan ayah si pemilik. Sepanjang hidupnya, E-Type ini hanya menempuh jarak 12.390 km.

Pada 1996, sang ayah memindahkan mobil ke gudang baru yang dibangun menggunakan batu bata. Mobil pun kembali dipindahkan pada 1999 ke gudang lain milik ayahnya. Pada 2006, Jaguar E-Type ini lantas disimpan di gudang alat-alat pertanian sampai akhirnya diselamatkan oleh pemiliknya saat ini.

Saat ditemukan, Jaguar E-Type diselubungi selimut khusus mobil. Sebelum dilepas pemiliknya, sang Jaguar terlebih dahulu direstorasi pada bengkel Tolman Motorsport agar dapat dikendarai secara normal. Tertarik?

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini