Sukses

Top 5 Otomotif: Motor-motor Wah Penjaga KAA Bikin Penasaran

Serba-serbi gelaran Konferensi Asia Afrika (KAA) nyatanya masih menjadi informasi yang paling diburu.

Liputan6.com, Jakarta - Serba-serbi gelaran Konferensi Asia Afrika (KAA) nyatanya masih menjadi informasi yang paling diburu. Terbukti, artikel yang mengupas barisan motor wah penjaga KAA sukses membuat pensaran pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, daftar artis seksi dunia yang doyan naik moge hingga mobil canggih yang dibangun dari film fiksi tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 21 April:

1. Barisan Motor Wah Penjaga Konferensi Asia Afrika ke-60

Tak cuma soal mobil-mobil wah di Konferesi Asia Afrika (KAA) yang patut dilirik. Barisan, sepeda motor yang turut terlibat dalam gelaran internasional itu pun tak kalah menarik.

Beda dengan Mercedes-Benz E 400 AMG yang bisa dirasakan langsung oleh para tamu terhormat. Motor-motor ini dilibatkan untuk membuka jalan para delegasi ke tempat acara KAA ke-60 yang berlangsung di Bandung dan Jakarta.

2. Intip 5 Artis Seksi Dunia yang Doyan Naik Motor Gede

Sudah bukan zamannya lagi perempuan tidak setara dengan laki-laki. Hal ini berlaku juga pada film, terutama film-film Hollywood. Beberapa adegan yang sangat erat dengan laki-laki ternyata dapat dimainkan sama baiknya oleh perempuan.

Salah satu adegan yang dimaksud adalah mengemudikan motor bermesin besar dengan piawai. Tentu, adegan-adegan semacam ini memiliki daya pikat tersendiri bagi para penonton. Tak jarang, daya pikat film justru berasal dari adegan-adegan semacam ini.

3. Penjualan Honda Mobilio Turun 8 Ribu Unit, Mengapa?

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan bahwa penjualan wholesale Honda Mobilio turun signifikan. Dibandingkan perolehan Maret tahun lalu, penjualan Mobilio meluncur drastis (-79,4 persen), dari 10.592 unit menjadi 2.180 unit.

Dikonfirmasi Liputan6.com, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, kondisi ini terjadi karena antisipasi pabrikan berlambang 'H' terhadap pasar roda empat.

"Kami kan melihat, untuk beberapa bulan ini (permintaan) HR-V tinggi sementara Mobilio tidak terlalu," jelas Jonfis.

4. 3 Warna Mobil yang Banyak Diburu Wanita

Memiliki mobil sesuai impian tak hanya diinginkan oleh kalangan pria saja tetapi sudah mulai merambah kepada perempuan. Kaum hawa kini banyak memburu mobil dengan warna-warna mentereng sesuai dengan gaya dan seleranya.

"Alasan pabrikan menyediakan warna-warna menarik adalah untuk memikat konsumen perempuan," ujar Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), saat dihubungi Liputan6.com.

5. Mobil Canggih dari Film Fiksi Ilmiah Hadir di Shanghai

Chevrolet merilis mobil konsep yang desainnya mirip dengan mobil-mobil yang ada pada film science fiction. Mobil konsep ini dipamerkan di ajang Shanghai Auto Show 2015.

Mengutip Carscoop pada Selasa (21/4/2015), mobil konsep yang diberi nama FNR ini terlihat luar biasa, ia seperti mobil-mobil yang akan diproduksi di masa depan.

Chevrolet FNR ini merupakan mobil listrik yang mengusung teknologi otonom. Mobil konsep ini adalah hasil karya dari tim pengembang General Motors Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.