Sukses

Ini Dia Tempat Reparasi Motor Tua di Depok

Encum (Eno Custom) Motor yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, ini, bisa jadi referensi.

Liputan6.com, Depok - Untuk merawat roda dua kesayangan yang telah berumur, tentunya perlu pengorbanan ekstra dan pintar-pintar mencari bengkel rekanan. Bila Anda sedang berburu bengkel motor antik yang oke, Encum (Eno Custom) Motor yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, ini, bisa jadi referensi.

Ya, bengkel yang berlokasi di Jalan Juanda No. 63 ini memang berangkat dari hobi sang pemilik, Eno di tahun 2000-an. Lama kelamaan, ia melihat adanya potensi dan akhirnya memutuskan untuk mendirikan bengkel motor antik pada 2009.

"Motor antik nggak bisa masuk sembarang bengkel. Di sini ada peluang dan pesaingnya kecil," urai Eno yang ketika ditemui tengah memperbaiki sistem pengapian mesin.  

Meski terbilang bengkel kecil, Eno mengatakan bahwa ia tak mau sembarangan dalam melayani konsumen. Untuk menjaga kualitas pekerjaan, ia mematok kuota tertentu tiap bulannya.

"Saya hanya melayani maksimal tiga motor per bulan. Selebihnya saya tolak. Saya nggak mau bengkel banyak tapi pelayanan tidak maksimal," imbuh dia.

Eno yang juga menjabat sebagai ketua Motor Motorantique Club Indonesia (MACI) cabang Depok ini menuturkan, perlu waktu setidaknya beberapa minggu hingga bulanan untuk membuat motor lawas kembali prima.

"Waktu perbaikan tergantung kerusakan. Hitungan hari paling lama seminggu untuk perbaikan kecil. Kalau full restorasi 3-5 bulan," tambahnya. Untuk harga, ia mematok Rp 10-20 juta untuk restorasi total dan Rp 1 -3,5 juta untuk perbaikan mesin. Tertarik?

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini