Sukses

Bangki Moto Sport, Bengkel Spesialis Honda CBR di Depok

Bangki Moto Sport (BMS) berlokasi di Jalan Juanda No. 9, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Honda CBR menjadi salah satu model roda dua dengan basis pengguna yang bisa dibilang tak sedikit. Tahun lalu saja, Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) memperlihatkan CBR Series terjual sebanyak 383.983 unit dengan perolehan pangsa pasar 35,5 persen.

Praktis, tak cuma PT Astra Honda Motor (AHM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda yang mendapat untung. Usaha penunjang seperti bengkel pun turut merasakan manis dari kuatnya penjualan CBR Series, tak terkecuali Bangki Moto Sport (BMS) yang berlokasi di Jalan Juanda No. 9, Depok, Jawa Barat.

Ketika awak Liputan6.com menyambangi bengkel ini, Fajar, salah satu mekanik mengurai cerita bahwa BMS berdiri karena sang pemilik pehobi motor sport Honda. Nama Bangki sendiri diambil dari panggilan sang pemilik Bambang Mustriyono.

Awalnya, bengkel hanya menerima motor CBR Series, namun lambat laun BMS turut melayani motor lain karena sejumlah pertimbangan. "Kalau cuma CBR, orang tidak terima," ujar Fajar.

Adapun, bengkel yang beroperasi pada pukul 09.00-18.00 ini bisa melayani 5-6 motor CBR pada hari kerja. Sementara pada akhir pekan bisa melonjak hingga 10 motor.

Nah, untuk urusan biaya jasa, pelanggan hanya perlu merogoh Rp 95 ribu untuk servis ringan, meliputi pembersihan karburator, busi, filter, hingga pemeriksaan lain seperti kopling dan rantai. Untuk bongkar mesin, yang masuk dalan jasa servis besar dipatok sekira Rp 200 ribu.

Menyoal suku cadang, Fajar mengklaim bahwa bengkel dengan empat mekanik ini terbilang lengkap, khususnya untuk mengakomodasi motor CBR Series. "Kami menjanjikan kualitas," tuturnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini