Sukses

Audi Sediakan Layanan Kirim Paket Langsung ke Bagasi Mobil

Audi semakin memanjakan konsumennya. Kali ini, pabrikan asal Jerman tersebut menghadirkan layanan antar logistik.

Liputan6.com, Munchen - Audi semakin memanjakan konsumennya. Kali ini, pabrikan asal Jerman tersebut menghadirkan layanan antar logistik bernama Audi Connect Easy Delivery. Proyek ini dikerjakannya bersama DHL Parcel dan Amazon Prime.

"Kami mengubah mobil menjadi perangkat layanan dan mengintegrasikan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami," kata Luca de Meo, Anggota Dewan Manajemen Penjualan AUDI AG seperti yang dikutip dari Audiworld, Kamis (23/4/2015).

Layanan antar logistik ini cukup inovatif. Pasalnya, paket akan langsung dikirimkan ke bagasi mobil dengan perangkat tanpa kunci. Tentu, pengiriman ini dapat dilakukan setelah pengemudi Audi setuju dan tahu bagasinya akan dilacak.

Setelah pengemudi DHL menerima paket, ia akan menerima kode akses digital untuk membuka bagasi kendaraan pelanggan. Setelah barang disimpan, kode tersebut akan langsung kadaluarsa. Bagasi pun akan terkunci dan tidak bisa dibuka lagi.

"Keamanan mobil dan data pelanggan adalah prioritas utama Audi. Layanan antar logistik ini menjanjikan hal tersebut," kata Ulrich Hackenberg, Anggota Dewan Manajemen Pembangunan Teknis AUDI AG.

Sebelum dirilis ke publik, Audi AG bersama DHL dan Amazon akan menguji coba Audi Connect Easy Delivery terlebih dulu selama bulan Mei di kota Munchen, Jerman. Jika uji coba ini sukses, maka layanan pun akan diperluas ke berbagai negara.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini