Sukses

Top 5 Otomotif: Trio Motor Anti yang Dilirik Konsumen Indonesia

Daftar motor antik yang paling dicari konsumen Indonesia sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar motor antik yang paling dicari konsumen Indonesia sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, artikel yang mengupas kualitas bensin Shell dan Total hingga bengkel khusus Honda CBR tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 23 April:

1. Trio Motor Antik yang Paling Dicari Konsumen Indonesia

Sepeda motor bisa dibilang sebagai moda transportasi favorit orang Indonesia. Tak heran bila penjualannya bisa mencapai jutaan unit tiap tahunnya.

Meski motor-motor baru yang menawarkan fitur dan teknologi terbaru muncul, sepeda motor lawas nyatanya masih punya peminat.

Menurut Eno, pemilik bengkel antik di Depok, Eno Custom Motor, setidaknya ada sejumlah motor antik yang paling dilirik konsumen dalam negeri. Umumnya, kuda besi itu buatan Jepang dan Eropa.

2. Ini Kualitas Bensin Shell dan Total yang Dijual di Indonesia

Umumnya, pemilik kendaraan memilih stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) asing, seperti Shell dan Total untuk mendapat bensin yang memiliki kualitas lebih baik. Bukan hanya urusan performa yang lebih baik namun juga mengharapkan emisi gas buang yang dikeluarkan juga lebih rendah.

Namun nyatanya, Ahmad Safrudin, Executive Director Komite Penghapusan Bensin Bertimbel (KPPB), mengungkapkan kualitas BBM dari SPBU asing tak lebih baik daripada bensin yang dijual Pertamina, khususnya untuk urusan emisi.

3. Di Indonesia, Motor Antik Tak Ada Matinya


 Meski motor-motor berfitur modern bermunculan, pecinta motor antik nyatanya tak kenal padam. Bahkan, harus diakui peminatnya perlahan bermunculan. Hal ini disampaikan oleh pemilik bengkel motor antik Encum Motor, Eno.

Menurut ketua Motorantique Club Indonesia (MACI) cabang Depok itu, setidaknya ada sejumlah alasan mengapa motor antik kembali dilirik.

"Salah satu sebabnya adalah fenomena yang sama sedang terjadi di luar negeri. Orang melihat di internet, lalu coba bikin atau beli," katanya.

4. Bangki Moto Sport, Bengkel Spesialis Honda CBR di Depok

Honda CBR menjadi salah satu model roda dua dengan basis pengguna yang bisa dibilang tak sedikit. Tahun lalu saja, Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) memperlihatkan CBR Series terjual sebanyak 383.983 unit dengan perolehan pangsa pasar 35,5 persen.

Praktis, tak cuma PT Astra Honda Motor (AHM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda yang mendapat untung. Usaha penunjang seperti bengkel pun turut merasakan manis dari kuatnya penjualan CBR Series, tak terkecuali Bangki Moto Sport (BMS) yang berlokasi di Jalan Juanda No. 9, Depok, Jawa Barat.

5. Suzuki Tarik 2 Juta Mobil Karena Masalah Pengapian

Suzuki melakukan recall atau penarikan terhadap 2 juta kendaraannya. Recall ini dimaksudkan untuk mengganti switch pengapian. Sebelumnya, sebanyak 67 konsumen melaporkan keluarnya asap pada bagian tersebut.

Melansir The Truth About Cars pada Kamis (23/4/2015), recall ini spesifiknya mencakup 1.873.000 kendaraan. Dari jumlah tersebut, baru 168 ribu penarikan yang telah dilakukan.

Mobil yang ditarik adalah sembilan model produksi Jepang, termasuk Chevrolet Cruze, Mazda Carol, Suzuki Alto, Wagon R, dan Swift. Tiga model terakhir yang disebut khususnya yang diproduksi antara tahun 1998 hingga 2009.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.