Sukses

Beli BMW Pakai Recehan, Perempuan Ini Bikin Dealer Kalang Kabut

Butuh waktu hingga enam jam untuk menghitung seluruh uang receh yang dibawa perempuan tersebut.

Liputan6.com, Zhengzhou - Ulah konsumen membeli mobil pakai uang receh kembali terulang. Kali ini pelakunya adalah seorang pengusaha perempuan di Kota Zhengzhou, Tiongkok.

Melansir laman Telegraph, Jumat (24/4/2015), perempuan bernama Li ini datang ke dealer BMW untuk membeli sedan premium 730Li seharga 100 ribu yuan. Ia pun langsung membayar sedan tersebut secara kontan saat itu juga.

Namun demikian, Li membayarnya dengan uang kertas pecahan 1 yuan sebanyak 100 ribu lembar. Dijelaskan, uang yang dibawa perempuan tersebut beratnya sekitar 110 kg.

Akibat ulah Li tersebut, karyawan dealer tempatnya membeli mobil dibuat repot. Dealer tersebut mengerahkan 20 orang karyawan dan butuh waktu hingga enam jam untuk menghitung seluruh uang receh yang dibawa perempuan tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Zhengzhou Evening Post, Jia Tinghai, direktur pemasaran dealer itu menggambarkan ulah Li hanya dalam 2 kata. "Oh Tuhan," ujarnya jengkel.

Li pun buka suara kepada media setempat jika sebagai pekerjaannya sebagai pedagang grosir makanan sering menerima uang dengan pecahan kecil dari para pelanggannya.

Uang receh tersebut lantas disimpannya untuk sementara waktu. Li memutuskan hanya menggunakan seluruh uang tersebut untuk membeli mobil.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini