Sukses

Cuma di Indonesia, Toyota Hardtop Jadi Angkutan Umum

Toyota FJ40 digunakan sebagai angkutan yang mengantar hingga mendekati puncak gunung tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi Toyota FJ40 atau yang dijuluki Hardtop di Tanah Air begitu melegenda. SUV ikonik Toyota ini bahkan digunakan menjadi angkutan umum di kawasan pegunungan seperti Bromo.

Daerah pegunungan ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Namun begitu, akses jalan menuju objek wisata di kawasan Gunung Bromo memang cukup berat karena melintasi lautan pasir.

Untuk mencapainya, butuh kendaraan berpenggerak 4 wheel drive (4WD) yang mampu melahap segala medan. Oleh karena itu, masyarakat setempat memanfaatkan keunggulan yang dimiliki oleh Hardtop untuk disewakan kepada para wisatawan sebagai angkutan yang mengantar hingga mendekati puncak gunung tersebut.

Di sana, para pemilik Toyota FJ40 membentuk suatu paguyuban angkutan wisata. Adapun jumlah armada FJ40 yang disediakan paguyuban ini mencapai 75 unit. Sekali jalan, satu unit Hardtop dapat mengangkut hingga lima orang penumpang.

Hardtop ini juga akan menjemput para wisatawan langsung di penginapan yang berada di kota-kota sekitar Bromo seperti Probolinggo, Malang, Pasuruan, bahkan hingga ke Surabaya sesuai dengan kesepakatan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.