Sukses

Status All New Mazda CX-3 di Indonesia Masih Abu-Abu

Mazda memiliki peluang besar meramaikan segmen crossover yang saat ini sedang dikuasai Honda HR-V dengan menghadirkan all new Mazda CX-3.

Liputan6.com, Lombok - PT Mazda Motor Indonesia memiliki peluang besar untuk meramaikan segmen crossover yang saat ini sedang dikuasai Honda HR-V dengan menghadirkan all new Mazda CX-3. Banyak kalangan yang memprediksi jika adik dari SUV CX-5 tersebut bisa menjadi lawan sebanding HR-V.

Saat ini Honda HR-V menguasai segmen crossover pasar nasional dengan torehan yang mengejutkan. Hal itu dibuktikan lewat perolehan penjualan di tiga bulan awal 2015 sebanyak 10.213 unit.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana mengatakan jika pasar Indonesia sangat unik. Dia menyebut Indonesia punya banyak segmen yang berkembang di luar segmen global. Atas dasar inilah semua produsen mobil akan berusaha untuk memberikan pilihan sesuai kebutuhan konsumen.

"Jadi banyaknya segmen-segmen baru yang berkembang saat ini lebih kepada adanya permintaan konsumen. Istilahnya jika ada yang membuka segmen, nantinya akan ada yang berkontribusi mempopulerkan segmen tersebut," katanya di sela-sela acara all new Mazda2 E-Halt Challenge di Lombok, Sabtu (25/4/2015).

Mengenai kehadiran all new CX-3 di Indonesia, Astrid mengaku belum mendapat kepastian dari prinsipal. Dia menyebut untuk mengajukan permintaan  harus menunggu persetujuan dari prinsipal karena ini terkait dengan kapasitas produksi.

"Saat ini terus terang kami belum tahu (rencana CX-3 ke Indonesia). Kami juga masih tunggu kabar karena holomogasi untuk wilayah South-East Asia belum final," katanya.

Sebagai informasi all new Mazda CX-3 sendiri sudah resmi dipasarkan di Jepang. Sementara di Eropa dan Amerika crossover ini baru diperkenalkan. Australia baru diluncurkan bulan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.