Sukses

TOP 5 Otomotif: 6 Motor 250 Cc Idola Anak Muda Jadi Perhatian

Artikel mengenai 6 motor 250 cc idola kaum muda Indonesia membuat penasaran pembaca setia liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor sport 250 cc sedang naik daun di pasar nasional. Maka tidak heran jika artikel mengenai 6 motor 250 cc idola kaum muda Indonesia membuat penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Tidak hanya itu, beberapa artikel lainnya seperti deretan motor pengawal pemimpin negara KAA dan Toyota HardTop juga banyak dibaca. Berikut uraian artikel populer yang terangkum dalam TOP 5 otomotif pada Minggu (26/4):

1. Ini 6 Sepeda Motor 250 Cc Idola Kaum Muda Tanah Air

Sepeda motor di kelas 250 cc menjadi salah satu model yang cukup laris di pasar dalam negeri. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan motor di atas 150 cc menembus angka 38 ribu unit lebih pada kuartal I 2015.

2. Barisan Motor Wah Pengawal Pimpinan Negara KAA

Tak cuma soal mobil-mobil wah di Konferesi Asia Afrika (KAA) yang patut dilirik. Barisan, sepeda motor yang turut terlibat dalam gelaran internasional itu pun tak kalah menarik.

Beda dengan Mercedes-Benz E 400 AMG yang bisa dirasakan langsung oleh para tamu terhormat. Motor-motor ini dilibatkan untuk membuka jalan para delegasi ke tempat acara KAA ke-60 yang berlangsung di Bandung dan Jakarta.

3. Pembuktian Toyota Hardtop Mendaki Gunung Fuji

Land Cruiser memiliki sejarah yang sangat panjang. Bahkan, laman resmi Toyota Global menyebutnya sebagai mobil dengan sejarah terpanjang dari lineup Toyota. Sejak pertama kali diproduksi Toyota pada 1951, mobil ini masih beredar di jalanan hingga sekarang, baik model yang memang masih diproduksi ataupun model klasik.

Menurut laman resmi Toyota Global yang diakses pada Sabtu (25/4/2015), sejarah Land Cruiser bermula saat pecahnya Perang Korea di tahun 1950. Saat itu, Jepang yang berada di bawah pengaruh Amerika Serikat memainkan peran sebagai pemasok persenjataan.

4. Jadi Mobil Klasik, Harga Toyota Hardtop Meroket

Toyota Land Cruiser FJ40 menjadi kendaraan garuk tanah yang tak punah dimakan zaman. Hingga saat ini FJ40 masih sering dijumpai berseliweran di kawasan pegunungan ataupun dalam gelaran off road.

Meskipun sudah tidak lagi diproduksi, peredaran SUV yang dijuluki sebagai Hardtop tersebut tetap eksis di pasar mobil bekas. FJ40 masih banyak diburu kalangan penggemar mobil off road.

5. Komentar Mazda Soal Bensin Baru, Salah RON Merusak Mesin

PT Pertamina (Persero) berencana untuk menelurkan bensin jenis baru bernama Pertalite. Bahan bakar dengan oktan 90 ini disebutkan untuk menggantikan premium yang memiliki oktan 88.

Menanggapi hal ini Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia Bonar Pakpahan mengatakan pihaknya belum bisa banyak berkomentar  terkait Pertalite. Pasalnya, kententuan maupun informasi resmi mengenai BBM jenis ini masih abu-abu.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini