Sukses

Smart Tertarik Garap Pesaing Honda CR-V, Lahir Dua Tahun Lagi?

Bos Mercedes-Benz, Dieter Zetsche pun tak menampik kabar ini.

Liputan6.com, Stuttgart - Ini bukanlah kabar baru bila Smart berniat mengembangkan sebuah kendaraan yang bermain di kelas sport utility vehicle (SUV).  Sebab, rumor ini sempat tersiar ke publik pada 2005 dan lambat laun hilang terbawa angin.

Namun setelah kurang lebih satu dekade, kabar ini kembali mencuat ke permukaan. Sebuah sumber dari AutoExpress mengatakan, bahwa pabrikan yang berada di bawah naungan Mercedes-Benz ini tengah mengembangkan model yang menjanjikan kemampuan melaju di berbagai medan jalan. Demikian dilansir dari Carscoops, Senin (27/4/2015).

Bos Mercedes-Benz, Dieter Zetsche pun tak menampik kabar ini. "Fokus kami pada saat ini akan memperluas kesuksesan portofolio," katanya.

"Bila kami akan melakukan ekspansi dengan keluarga Smart, dan masuk ke segmen SUV maka kami akan ke sana," imbuh dia.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kepastian Smart versi sport utility vehicle (SUV). Saat ini, pabrikan yang berbasis di Jerman ini tengah fokus menggarap model dengan motor listrik.

Sejumlah pihak percaya, Smart bakal memperkenalkan model SUV mereka dalam dua tahun ke depan. Akankah demikian? Menarik untuk ditunggu bila Smart bisa merilis pesain Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Hyundai Santa Fe ini.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.