Sukses

Mobil Terbang Karya Pria Tiongkok Sukses Bikin Geger

Untuk batas kecepatan, "Chinese Dream" ini hanya bisa melaju sampai kecepatan maksimum 75 km/jam.

Liputan6.com, Zhengzhou - Tiongkok, negara yang satu ini memang memiliki diaspora yang kreatif. Tak terhitung berapa banyak mobil-mobil mewah yang dijiplak tangan-tangan terampil di Negeri Tirai Bambu itu.

Kali ini, giliran mantan teknisi dari Zhengzhou, provinsi Henan, yang sukses menjadi sorotan. Betapa tidak, setelah lima tahun membangun sebuah replika helikopter, ia pun kini membuat geger para tetangga di rumahnya.

Adalah, Yuan Jingying, yang menamai replika helikopternya dengan mana "Chinese Dream". Kendaraan unik ini ia bangun dengan menggunakan komponen utama kayu. Lebih dari itu, karya Jingying ini menganut sistem komputer dan pendingin udara. Demikian dilansir dari, Shanghaiist, Selasa (28/4/2015).

Dijelaskan, kendaraan ini memiliki panjang 12,5 meter dan tinggi 2,8 meter. Tak seperti helikopter sungguhan, kendaraan ini tak bisa terbang dan hanya bisa berjalan di darat laiknya mobil pada umumnya. Untuk batas kecepatan, "Chinese Dream" ini hanya bisa melaju pada kecepatan maksimum 75 km/jam.

Dalam sebuah kesempatan, Jingying menggunakan kendaraan buatannya ini untuk mengantar cucunya ke sekolah. Di kesempatan lain, ia pun mengajak sang bunda untuk berkeliling Tiongkok. Kreatif!

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini