Sukses

Patut Ditiru, Lima Miliarder Dunia Ini Justru Pilih Mobil "Murah"

Mereka lebih memilih mobil murah dibandingkan mobil mewah hanya untuk prestise semata.

Liputan6.com, Jakarta - Punya pendapatan tinggi tentunya membebaskan siapa pun untuk melakoni hobi-hobi mahal, termasuk mengoleksi mobil berharga fantastis. Namun hal ini nampaknya tak masuk dalam kamus lima miliarder dunia ini.

Meski bertitel miliarder, mereka enggan terbuai dengan silaunya harta benda dan teguh pada prinsip rendah diri. Untuk kendaraan misalnya, mereka lebih memilih mobil murah dibandingkan mobil mewah hanya untuk prestise semata.

Dilansir dari laman Therichest, Selasa (28/4/2015), berikut lima lima miliarder dunia yang justru menggunakan mobil murah untuk menunjang mobilitas sehari-hari:

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Next

1. François-Henri Pinault

Wirausahawan yang lahir di Kota Rennes, Perancis, 52 tahun silam ini dikenal sebagai orang kaya yang rendah hati. Tak cuma terkenal sebagai pebisnis, François-Henri Pinault dikenal publik sebagai suami dari aktris Hollywood, Salma Hayek.

Tak seperti laki-laki lain yang doyan mengendarai mobil mewah, ia hanya menggunakan SUV Lexus seharga US$ 40 ribu. Padahal, dengan kekayaan sekira US$ 15 miliar, ia secara matematis leluasa memilih mobil dengan banderol tinggi sekali.

>>Klik laman berikutnya

3 dari 6 halaman

Next

2. Warren Buffet

Punya kekayaan senilai US$ 60 miliar, bukan jaminan gaya hidup Warren Buffett, khususnya dalam hal selera otomotif bakal wah. Buktinya, Chairman dan Chief Executive Officer Berkshire Hathaway ini hanya menggunakan hanya menggunakan Lincoln Town Car Signature.

>>Klik laman berikutnya

4 dari 6 halaman

Next

3. Steve Ballmer

Mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer, menjadi salah satu sosok yang dikenal bijak dalam memilih mobil. Pria berkepala plontos yang memiliki kekayaan senilai US$ 22,8 miliar ini pun tak mau bergaya hidup boros.

Buktinya, pria yang lahir di Detroit, Michigan pada 58 tahun yang lalu ini memilih Lincoln Continental yang ia dapat pada 1998. Selain itu, pehobi olahraga basket ini juga memiliki mobil hibrida Ford Fusion.

>>Klik laman berikutnya

5 dari 6 halaman

Next

4. Ingvar Kamprad

IKEA menjadi buah hasil kerja kerasnya. Pengecer furnitur rumah yang dibesut pada 1943 ini sukses menggurita di berbagai negara termasuk Indonesia.

Ingvar Kamprad adalah seorang industrialis dari Swedia. Menurut majalah Forbes, dia menduduki posisi keenam sebagai orang terkaya di dunia pada 2005.

Pada Juni 2014, kekayaan pria kelahiran Almhult, Swedia pada 30 Maret 1926 ini ditaksir sebesar US$ 4,1 miliar. Lebih dari itu, sejumlah pihak percaya bahwa ia memiliki kekayaan tak kurang dari US$ 53 miliar.

Untuk urusan kendaraan, pria berkacamata ini masih mengendarai Volvo 240 GL yang ia beli pada 1991 silam.

>>Klik laman berikutnya

6 dari 6 halaman

Next

5. Azim Premji

Sosok miliarder yang satu ini datang dari tanah India. Azim Hashim Premji dikenal dunia bukan karena kesuksesannya, tapi juga sifat dermawannya.

Menjadi direktur di perusahaan  multinasional yang bergerak di bidang IT, Wipro Limited, mengantarkannya sebagai sosok yang memiliki penghasilan tinggi. Menurut Therichset, ia memiliki kekayaan sebesar US$ 12,2 miliar.

Tak memilih Ferrari, Lamborghini, McLaren, atau Porsche, ia lebih memilih Toyota Corolla untuk menunjang kegiatan harian.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.