Sukses

Ini Alasan MMI Rilis Mazda6 dan CX-5 Bersamaan

Kedua model yang dirilis tersebut diharapkan banyak berkontribusi dalam penjualan PT MMI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku agen tunggal pemegang merek Mazda di Tanah Air kemarin, Senin (27/7/2015), merilis New Mazda CX-5 dan Mazda6 secara berbarengan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, terlebih kedua model ini diluncurkan saat pasar otomotif sedang lesu.

"Kami memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Penurunan penjualan tidak membuat kami menyerah,dan kami memiliki strategi untuk menghadapinya," ujar Keizo Okue, President Director PT MMI di sela-sela peluncuran yang ditulis, Selasa (28/4/2015).

Lebih lanjut, Okue berharap jika kedua model yang dirilis tersebut dapat banyak berkontribusi dalam penjualan PT MMI dalam fiscal year 2015.

"Kita memutuskan merilis CX-5 dan Mazda6 dalam satu waktu karena keduanya memiliki banyak kesamaan (teknologi)," tambahnya.

Dijelaskan Haryanto Djayaputra, Senior Sales Manager PT MMI, harga New Mazda CX-5 naik 10 persen dari model lawas. Versi anyar SUV tersebut sudah tersedia di dealer-dealer Mazda bertepatan dengan peluncuran.

"Untuk CX-5 lama saat ini sedang dalam tahap run out (cuci gudang)," tandas Haryanto. Sebelumnya, CX-5 direncanakan diluncurkan pada Juni mendatang. Namun karena stok CX-5 lama sudah menipis maka dikeluarkan lebih awal.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini