Sukses

Nissan Indonesia Gelar Kompetisi Balap Virtual

Ajang ini dibuat untuk mencari pembalap virtual Gran Turismo 6 terbaik dan menjadikan mereka pembalap profesional.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pertama kalinya ikut berpartisipasi di ajang balap virtual dan nyata yang diselenggarakan oleh Nissan GT Academy. Ajang ini dibuat untuk mencari pembalap virtual Gran Turismo 6 terbaik dan menjadikan mereka pembalap profesional.

Kompetisi ini diyakini dapat memunculkan potensi pembalap Indonesia. "Kami berharap melalui ajang ini akan lahir pembalap dunia dari Indonesia," kata Budi Nur Mukmin, General Manager of Marketing Strategy and Product Planning NMI di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Acara Nissan terbesar di tahun ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan mimpi para pecinta game balap. "Keikutsertaan Indonesia di ajang ini akan mewujudkan mimpi pecinta game balap untuk menjadi seorang pembalap profesional," ujar Budi.

(Foto: Liputan6.com)


Adapun tahap kualifikasi dari Nissan GT Academy akan dilangsungkan secara online pada 21 April hingga 16 Juni 2015. Selain itu, kualifikasi juga dilakukan secara langsung pada 28 April hingga 31 Mei 2015.

Nantinya, akan dipilih sepuluh pemenang dari kualifikasi online dan kualifikasi langsung. Dua puluh pemenang ini akan bertarung lagi di tahap final pada 30 Juni hingga 1 Juli 2015 di Sirkuit Sentul.

Untuk mendaparkan informasi lebih lanjut tentang Nissan GT Academy Indonesia seperti cara mendaftar, jadwal, serta lokasi kompetisi, silakan kunjungi laman FB NissanZone Indonesia, Akun Twitter, IG, dan Youtube dengan nama NissanID, atau langsung ke laman resmi nissangtacademy.co.id.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.