Sukses

Pabrikan Mobil "Iron Man" Dijahili Hacker, Model S Gratis

Sejumlah kicauan aneh pun menyebar dan membuat heboh sejumlah followers perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ellon Musk memang dikenal sering memanfaatkan akun media sosial Tesla Motors untuk mengumbar informasi perihal produk baru. Tapi lain soal ketika akun Twitter pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) itu justru memberikan iming-iming mobil gratis. Apa sebab?

Ya, peretas nampaknya sukses melakukan teknik backfire pada Sabtu (25/4) lalu ke akun Twitter Tesla Motors. Sejumlah kicauan aneh pun menyebar dan membuat heboh sejumlah followers perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California ini.

Dikatakan, pihak tak bertanggung jawab juga memanfaatkan akun Tesla Motors untuk masuk ke area pesan perusahaan yang memiliki lebih dari 564 ribu follower itu.

"If you would like a free Tesla follow @Ripprgang & @wheresAMP," demikian salah satu kicau peretas melalui @TeslaMotors yang nama dasarnya telah diubah menjadi #RIPPRGANG.

Untuk diketahui, Tesla Motors adalah pabrikan mobil listrik asal AS besutan Elon Musk. Sang pembesut yakni Musk pun kerap disejajarkan dengan karakter superhero "Iron Man dunia nyata".

Saat ini, Model S menjadi salah satu produk andalan mereka. Di Indonesia, Model S sudah diniagakan melalui importir umum, Prestige Motorcars dan tersedia dalam tiga varian 60 kWh, 85 kWh, dan 85 kWh Performance.

Diperkenalkan perdana pada Juni 2012, Model S sukses menyita pecinta otomotif. Sedan lima pintu ini pun sukses menjadi model terlaris yang pernah diproduksi Tesla Motors.

Sementara itu, satu unit mobil yang berhasil terjual adalah Tesla Model S Performance yang mengemas motor listrik 85 kWh bertenaga 416 Tk dan torsi 600 Nm. Di atas kertas, sedan listrik ini memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.