Sukses

Melongok Tiga Fokus Ubahan pada All New Innova

Multi purpose vehicle (MPV) andalan Toyota itu bakal menjanjikan sejumlah perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota sebelumnya dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru MPV sejuta umat mereka, Innova. Menurut Michinobu Sugata, President of Toyota Motor Philippines Corp (TMPC), Innova akan melakoni debutnya kemungkinan besar pada 2015.

Kabar lainnya bahkan menyebutkan jika Toyota akan segera memproduksi all new Innova. Foto yang beredar menjelaskan, Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota itu bakal menjanjikan perubahan.

"Tidak ada lagi Toyota yang membosankan," kata Toyota CEO Akio Toyoda beberapa waktu yang lalu.

Apa saja ubahan yang hadir pada Innova terbaru? Berikut ini uraiannya yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next

1. Desain

All new Innova akan mengusung bahasa desain baru dari Toyota. Bahasa desain tersebut diperlihatkan pada  gril yang lebih besar dengan headlamp yang mirip dengan Corolla Altis. Pada bagian buritan, terdapat tail gate dan wiper yang direvisi. Lebih lanjut, perubahan mencolok dari versi saat ini mulai dari bentuk jendela belakang. namun ada yang bilang bagian belakang bila dilihat dari samping seperti Datsun Go+.

Sementara itu, rangka kendaraan menggunakan sasis ladder-frame.  

Dijelaskan, hanya panjang Innova mengalami peningkatan, sementara pada lebar dan tinggi mobil masih sama dengan generasi yang ada saat ini. Isu yang berkembang, bobot Kijang Innova akan direduksi hingga 80 kilogram.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 4 halaman

Next

2. Mesin

Toyota bakal menghapus opsi diesel 2,5 liter yang ada pada generasi saat ini dan diganti dengan mesin berkapasitas 2,0 liter. Meski kubikasi mengalami penurunan, produksi tenaga mesin diesel 2,0 Kijang Innova generasi terbaru bakal lebih besar ketimbang mesin 2,5 liter saat ini.

Sebagai catatan, Kijang Innova dengan varian mesin diesel 2,5 liter menyemburkan tenaga sebesar 101 Tk dan torsi 200 Nm. Sementara pada generasi terbarunya, yang hadir dengan mesin 2,0 liter memuntahkan output 120 Tk dan torsi 310 Nm.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 4 halaman

Next

3. Fitur

Pabrikan asal Jepang ini dilaporkan bakal meningkatkan kenyamanan pada interior Innova terbaru. Salah satunya yaitu ruang yang lebih lapang pada kursi baris ketiga sebagai akibat bertambahnya dimensi panjang pada kendaraan.

Sejumlah fitur baru akan muncul di Innova terbaru, di antaranya yaitu blower penyejuk untuk penumpang belakang serta sistem infotainment dengan teknologi layar sentuh. Tak luput, Toyota juga menyediakan fitur opsional seperti kursi bergaya captain seat untuk baris kedua.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini