Sukses

10 Merek Mobil Paling Dicari Konsumen Dunia (Bagian I)

Merek-merek ini memiliki sesuatu yang khas dan menonjol diantara pabrikan .

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, mencari  informasi mengenai mobil impian tidak perlu susah-susah mengunjungi dealer. Bermodal jaringan internet, seseorang dapat mencari segala macam informasi dari merek mobil yang diinginkan.

Dari sekian banyak merek mobil yang ada di pasaran, terdapat sejumlah merek yang paling banyak dicari oleh pengguna internet. Biasanya, merek-merek ini memiliki sesuatu yang khas dan menonjol di antara pabrikan lainnya seperti inovasi yang canggih, prospek masa depan perusahaan, atau deretan prestasi yang telah dicapai sepanjang kiprahnya di jagat otomotif.

Berikut ini 5 merek mobil paling banyak dicari konsumen di dunia seperti dilansir dari Therichest, Rabu (29/4/2015):

1. Tesla Motors

Tesla Motors merupakan produsen mobil bertenaga listrik. Perusahaan yang didirikan pada 2003 oleh Martin Eberhard, Elon Musk, Marc Tarpenning, JB Straubel, dan Ian Wright, menjadi impian tiap orang.

Asal mula digunakannya nama Tesla terinspirasi dari seorang penemu arus listrik bolak-balik bernama Nikola Tesla. Tesla Motors mulai diperhitungkan setelah merilis Tesla Roadster yang merupakan mobil sport dengan tenaga listrik pertama di dunia. Pabrikan ini banyak memiliki penggemar karena inovasinya melalui mobil listrik turut membantu upaya menjaga kondisi lingkungan karena tidak memiliki emisi gas buang seperti mobil konvesional lainnya.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

2. BMW

Kalangan otomotif tentu sangat familiar dengan nama BMW. Pabrikan yang bermarkas di Munich ini digolongkan ke dalam trio pabrikan raksasa Jerman selain Audi dan Mercedes Benz. BMW didirikan pada 1916 oleh Franz Josef Popp, Karl Rapp, and Camillo Castiglioni.

Pabrikan ini menjadi salah satu perusahaan terbaik di dunia yang dibuktikan melalui penghargaan dari Forbes pada 2012 sebagai Perusahaan Paling Terkemuka di Dunia. Penghargaan tersebut diraih BMW melalui kepuasan pelanggan yang mencapai level tertinggi.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

Next

3. Nissan

Daftar merek mobil paling banyak dicari berikutnya adalah Nissan. Perusahaan ini didirikan pada 1933 oleh Masujiro Hashimoto, Kenjiro Den, Rokuro Aoyama, Meitaro Takeuchi, Yoshiuke Aikawa, dan William R. Gorham.

Pabrikan yang bermarkas di Hiroshima ini pada 1999 menjalin kerja sama dengan Renault sebagai Renault-Nissan Alliance. Dalam menjalankan usaha bisnisnya, Nissan menaungi empat merek berbeda Nissan, Infiniti, Datsun, serta NISMO (Nissan Motorsport).

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

Next

4. Honda

Pabrikan Jepang berikutnya yang paling banyak dicari konsumen adalah Honda. Perusahaan ini didirikan pada 1946 oleh Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa.

Perusahaan yang bermarkas di Tokyo ini menjadi manufaktur dengan sejumlah diversifikasi produksi. Selain memproduksi mobil dan sepeda motor, Honda juga menggarap berbagai peralatan yang digerakkan dengan mesin termasuk juga pesawat terbang.

Dijelaskan, Honda memproduksi mesin pembakaran internal dengan rata-rata 14 juta unit per tahun atau  lebih banyak dari produsen lain di dunia. Pabrikan ini juga menjadi salah satu perusahaan terkemuka di dunia yang melakukan penelitian terhadap sumber energi alternatif.

Klik halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

Next

5. Subaru

Subaru merupakan salah satu unit usaha dari perusahaan transportasi Fuji Heavy Industries (FHI) di Tokyo, Jepang. FHI didirikan oleh Kenji Kita pada 1953 dan menyusul kemudian Subaru setahun setelahnya.

Subaru dikenal sebagai pabrikan dengan inovasi pada desain dan menjadi perusahaan otomotif pertama yang menggunakan sistem penggerak all wheel drive secara simetris. Sistem ini menggunakan sepasang as yang sama panjang yang memungkinkan distribusi berat yang merata.

Tak hanya itu, Subaru juga dikenal sebagai pabrikan yang menggunakan mesin boxer serta memiliki pabrik yang ramah lingkungan di Amerika Serikat. Subaru terkenal dengan model Impreza yang sering berlaga di reli dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.