Sukses

Begini Tampang Pikap Terkencang ala Audi

Pikap mewah ini dapat menjadi model alternatif, turunan dari Prologue Allroad.

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi sukses menggebrak jagat otomotif melalui sebuah konsep kendaraan multi purpose vehicle (MPV) terbuas sejagat yang diberi nama Prologue Allroad. Kali ini, desainer Theophilus Chin membuat versi pikap dari mobil keluarga Audi tersebut.

Melansir laman Carscoops, Rabu (29/4/2015), Theophilus Chin memotong ruang penumpang pada baris kedua hingga ke buritan dan menjadikannya bak terbuka. Alhasil, tampilan virtual Prologue Allroad ala desainer Singapura ini pun nyaris tanpa cacat dan terlihat lebih keren.

Meskipun masih berupa imajinasi, pikap mewah ini dapat menjadi alternatif dari Prologue Allroad. Namun demikian, pihak pabrikan belum mengetahui perihal desain ini, sehingga sukar ditebak apakah desain pikap ini akan masuk ke dalam varian produksi atau tidak.

Pada karyanya, Theophilius Chin tidak menjelaskan ubahan teknis pada dapur pacu. Adapun versi wagon Prologue Allroad dibekali mesin V8 berkapasitas 4,0 liter twin-turbo yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 725 Tk dengan torsi sebesar 900 Nm.

Mobil keluarga ini mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik saja. Kehadiran Prologue Allroad merupakan salah satu strategi perusahaan untuk merusak pasar supercar hibrida.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.