Sukses

Harley Davidson Recall, Model Apa Saja?

Jika selama ini recall atau penarikan kembali kendaraan terjadi pada pabrikan mobil, ternyata pabrikan motor juga mengalami hal yang sama.

Liputan6.com, Wisconsin - Jika selama ini recall atau penarikan kembali kendaraan terjadi pada pabrikan mobil, ternyata pabrikan motor juga mengalami hal yang sama. Kali ini, pabrikan motor gede Harley Davidson yang menarik kembali produknya.

Melansir Motorbeam pada Rabu (29/4/2015), Harley-Davidson memutuskan untuk menarik 54 ribu unit motor di Amerika Serikat (AS). Adapun penarikan motor ini dikarenakan adanya indikasi kerusakan pada master silinder kopling.

Dengan rusaknya bagian tersebut, kopling motor akan tidak berfungsi, terutama setelah berjam-jam tidak dinyalakan. Hal ini disebabkan karena adanya reaksi kimia yang muncul akibat munculnya gelembung gas di bagian yang rusak.

Jika terlanjur rusak, motor bisa melompat tiba-tiba saat pengendara memindahkan transmisi. Saat ini, sudah ada 31 keluhan pelanggan, 27 kerusakan, serta 4 kecelakaan ringan terjadi.

Untuk memperbaiki masalah, Harley-Davidson akan membangun kembali master silinder. Adapun beberapa motor yang rusak di antaranya adalah 2014 CVO Road King dan 2014-2015 Electra Glide Ultra Classic.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.