Sukses

Truk India Bantu Rehabilitasi Nepal

Salah satu pabrikan otomotif India bernama Mahindra & Mahindra memberikan beberapa kendaraannya untuk proses rehabilitasi gempa Nepal.

Liputan6.com, Kathmandu - Gempa dahsyat melanda Nepal beberapa hari lalu. Menurut National Emergency Operation Centre, lebih dari 4.310 orang meninggal dunia dan 8.000 mengalami cedera. Dalam laporan yang sama, Nepal digambarkan sudah hampir rata dengan tanah.

Dengan tujuan membantu penduduk Nepal, salah satu pabrikan otomotif India bernama Mahindra & Mahindra memberikan beberapa kendaraannya untuk proses rehabilitasi. Pabrikan ini juga akan memberikan bantuan yang sama ke beberapa daerah di India yang juga terkena gempa.

Adapun kendaraan yang akan diberikan Mahindra & Mahindra di antaranya adalah traktor dan pikap. Salah satu model pikap keluaran Mahindra & Mahindra adalah Bolero, sementara traktornya adalah eMax dan mPOWER.

"Rasa sakit dari Nepal dirasakan oleh masing-masing anggota keluarga Mahindra," kata Anand Mahindra, Group Chairman and Managing Director Mahindra & Mahindra. Ia juga berharap bantuan mereka sedikit banyak dapat membantu korban.

"Kami berharap dan berdoa dukungan kami yang sederhana ini dapat membantu para korban gempa bumi di Nepal dan India untuk kembali normal seperti sedia kala," tambah Anand.

Untuk diketahui, gempa kali ini adalah gempa terparah dalam 80 tahun terakhir. Dengan goncangan sebesar 7,8 skala ritcher, infrastruktur negara ini hancur, belum lagi monumen bersejarah dan bangunan tua yang juga telah menjadi puing.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.