Sukses

BMW One of 12 Sudah Datang di Indonesia

Konsumen BMW memilih dan memodifikasi sendiri sesuai dengan selera yang diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta BMW Indonesia menyerahkan 12 unit new BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia kepada konsumen ekslusif. Model anyar ini dirancang secara individual oleh konsumennya yang juga anggota BMW M Owners Club Indonesia (Moci).

"New BMW M4 Coupe ini dirancang secara individual dan memadukan gen motorsport dengan fungsi dasar untuk penggunaan harian tanpa kompromi," terang Karen Lim Presiden Direktur BMW Group Indonesia di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

BMW M4 Coupe Edition Moci ini dibuat secara eksklusif dengan warna yang sesuai keinginan siempunya. Bagian eksteriornya menggunakan BMW Individual Special Painwork. Pilihan roda jatuh pada velg alloy model double-spoke 437 M hitam berukuran 19 inci. Makin safe, sang pemilik memilih pengunaan BMW M Carbon Ceramic Brake System. Sementara interiornya dibungkus dengan kulit Merino.

"Selain itu, yang membedakan dengan BMW M4 biasa adalah trim pintu depan yang terpasang emblem "One of 12". Semua pengerjaan dilakukan di Jerman. Lama pengerjaan delapan bulan itu sudah termasuk konsep, ordering sampai pengiriman," jelas Jodie O'tania Corporate Communications Department BMW Group Indonesia.

Sedan sport premium asal Jerman tersebut mengadopsi mesin enam silinder segaris high-revving berkapasitas 2.979 cc yang dikombinasikan dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo. Jantung mekanis tersebut mampu meletupkan tenaga hingga 431 Tk dengan torsi puncak 550 Nm. Kemampuannya sungguh luar biasa, berakselerasi 0-100 km/ jam dapat ditempuh dalam 4,1 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/ jam.

Harga yang ditetapkan untuk model ini tidak diumumkan. Namun diperkirakan banderol mobil ini di atas Rp 3 miliar, pasalnya untuk varian standarnya saja dibanderol Rp 1, 9 miliar off the road.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.