Sukses

MOCI, Klub yang Dimanjakan Prinsipal BMW

MOCI merupakan klub pertama di dunia yang dibuatkan mobil langsung oleh BMW AG.

Liputan6.com, Jakarta - 12 unit new BMW M4 Coupe Edition M Owners Club Indonesia telah mendarat di Tanah Air. Sedan sport asal Jerman ini merupakan edisi spesial yang dibuatkan khusus untuk komunitas pengguna BMW M4 di Indonesia.

"Hal yang paling istimewa dari mobil ini adalah MOCI merupakan klub pertama di dunia yang dibuatkan mobil seperti ini langsung oleh BMW AG. Prinsipal menganggap MOCI adalah klub M Series yang paling aktif," terang Benny Susiawan, Vice President MOCI di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Benny menjelaskan, ide awal dibuatnya BMW M4 Coupe spesial ini datang dari MOCI baru diteruskan ke Eurocars sebagai dealer penjual BMW M Series hingga akhirnya disampaikan ke BMW Group Indonesia selaku distributor BMW di pasar nasional.

"Permintaan kami akhirnya dikabulkan prinsipal. Awalnya mereka (prinsipal) hanya mau buatkan dua unit tapi akhirnya disetujui 12 unit. Untuk pemesanannya sendiri kami bebaskan, siapa cepat dia dapat," kata pemilik BMW M3, M4 dan M5 tersebut.

Dikatakan Benny, ke-12 unit BMW M4 Coupe Edition MOCI seharusnya memiliki warna yang berbeda. Namun karena selera setiap orang berbeda maka ada beberapa mobil yang warnanya sama.

"Dari warna-warna yang ada, putih atau brilliant white yang paling mahal karena terdiri dari enam layer. Jadi kalau di tempat gelap dan terkena pancaran cahaya seperti berubah warna. Misalnya kena lampu jalan yang kuning warnanya nanti jadi keemasan," katanya.

Dia menyebutkan tidak akan ada lagi model yang sama seperti ini dijual di Indonesia kecuali memodifikasi sendiri.

"Kami juga sudah meminta kepada prinsipal untuk tidak memproduksi mobil seperti ini lagi. Kalau pun ada, mungkin tidak dalam waktu dekat karena kalau terlalu dekat mobil ini jadi tidak eksklusif lagi," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini