Sukses

Honda Garap SUV Kompak Berbasis Mobilio

SUV ini memiliki kapasitas tujuh kursi penumpang.

Liputan6.com, New Delhi - Kendaraan di segmen sport utility vehicle (SUV) menjadi tren baru dalam industri otomotif. Hal inilah yang mendorong Honda untuk memproduksi SUV kompak terbaru dalam waktu dekat.

Melansir laman Bharatautos, Rabu (29/4/2015), SUV ini kemungkinan besar akan dibangun menggunakan platform Mobilio yang memiliki kapasitas tujuh kursi penumpang. Namun demikian, pihak pabrikan masih enggan membocorkan secara rinci perihal garis besar desain SUV itu.

Saat ini, SUV tersebut sedang dalam tahap pengembangan di fasilitas R & D  Honda di Jepang. Kabar yang berhembus, kompak SUV Honda ini akan memiliki dimensi panjang lebih dari 4 meter serta ukuran yang lebih besar ketimbang kompak SUV saat ini.

Diduga kuat, dapur pacu pada SUV ini menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter dalam pilihan bahan bakar bensin ataupun diesel yang juga digunakan pada Mobilio di India.

Dugaan tersebut semakin menguatkan desas-desus yang menyebutkan jika India menjadi negara pertama yang akan memasarkan SUV kompak ini. Adapun SUV kompak Honda akan menjadi penantang dari Renault Duster dan Hyundai ix25 yang saat ini telah beredar secara global.

Untuk waktu peluncuran, Honda masih belum dapat mengungkapkannya lebih lanjut hingga konsep ini selesai dikembangkan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini