Sukses

Helm Gratis Peduli Keselamatan di Kalimalang

Demi mengurangi tingkat cedera, pembagian helm gratis dilakukan oleh MPM.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Transportasi Nasional, PT Mitra Phinastika Mustika (MPM) membagikan helm anak dan masker gratis kepada pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Dalam kegiatan bertajuk MPM Mengabdi Demi Keselamatan Berkendara ini, MPM menggandeng Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

"Kami berharap masyarakat semakin peduli dan sadar tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan dan kelancaran di jalan raya," ujar Direktur MPM, Agung Kusumo, Kamis (30/4/2015).

Kegiatan bagi-bagi helm ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor termasuk anak-anak. Menurut data Kementerian Perhubungan pada 2013 yang mengutip data dari World Health Organization (WHO), bahwa kecelakaan di jalan raya pada anak-anak usia 5 sampai 14 tahun merupakan penyebab kematian kedua terbesar setelah infeksi pernafasan.

Selain membagikan helm, MPM juga memberikan voucher cuci helm gratis sebanyak 1.000 lembar yang dibagikan ke konsumen MPM Group. Voucher ini dapat digunakan di 17 outlet yang tersebar di Jaboderabek dan Surabaya untuk periode 24 April sampai 3 Mei 2015.

"Kegiatan MPM Mengabdi merupakan perwujudan visi kami bahwa keberadaan perusahaan harus dirasakan mandaatnya. Kami sangat gembira event ini mendapat samburan positif dan dukungan dari teman-teman Forwot," tandas Agung.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini