Sukses

Honda Gelar Kontes Mekanik Tingkat Regional

Acara ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan mekanik dan service advisor (SA) Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)

Liputan6.com, Jakarta - PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang menggelar Honda Indonesian Technical Skill Contest 2015. Acara yang bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan mekanik dan service advisor (SA) Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) tersebut berlangsung di Training Center WMS, Jatake Tangerang, Selasa (28/4).

Kontes ini sendiri terbagi dua kategori, yaitu kategori mekanik dan kategori service advisor. Kompetisi tingkat regional tersebut berlangsung ketat, untuk menyandang gelar pemenang para peserta wajib melalui tiga tahapan penyaringan.

Pada tahap pertama diikuti 1.390 mekanik dan 245 SA dari berbagai AHASS wilayah Ibu Kota dan Tangerang. Tahap kedua, terpilih 140 mekanik dan 70 SA. Sedangkan di tahap ketiga atau final, terpilihlah 10 mekanik dan 10 SA terbaik.

"Kami mempersiapkan kontes ini dengan baik dan sistematis karena melalui kontes ini kami dapat mengevaluasi kemampuan mekanik dan service advisor kami," terang Head of Technical Service Departemen WMS Taryudin dalam keterangan resminya.

Adapun beberapa tes atau ujian yang ditujukan untuk peserta meliputi tes teori, tes praktik meja, tes trouble shooting, dan khusus untuk SA, ditambah dengan tes customer handling.

Taryudin menyebutkan, tahap final tingkat regional ini hanya diambil tiga pemenang dari tiap kategori. "Juara pertama pada setiap kategori akan mengikuti kontes tingkat nasional pada bulan September di Pontianak," tandasnya.

Berikut daftar pemenang Kontes Mekanik dan Service Advisor 2015 tingkat regional Jakarta dan Tangerang:

Kategori Mekanik AHASS
1. Rahmat Hidayat (AHASS WahanaArtha Ritelindo Tanah Tinggi)
2. Fadzar Supriadi (AHASS Tunas Dwipa Matra)
3. Rizky Angga Fahmi (AHASS WahanaArtha Ritelindo Jatake)

Kategori Service Advisor (SA) AHASS
1. Andi Priyatmoko (AHASS Ramayana Begawan Putra jaya)
2. Joswanto (AHASS Robinson)
3. Siti Fatimah (AHASS Cilangkap)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini