Sukses

Cari Spare Parts Racing dan Aksesoris Motor? Datang ke Sini

Aksesoris dan spare part racing merupakan dua hal yang penting bagi mereka yang mencintai dunia balap.

Liputan6.com, Depok - Aksesoris dan spare part racing merupakan dua hal yang penting bagi mereka yang mencintai dunia balap atau sekadar hobi menunggangi motor berperforma tinggi. Karena itu, keberadaan toko yang menjual kedua hal tersebut tentu sangat dicari-cari.

Dalam hal ini, salah satu toko spare part dan aksesoris balap adalah Asep Hendro Racing Sport (AHRS) bisa menjadi referensi Anda. Untuk mengetahui lebih dalam perihal AHRS, awak Liputan6.com menyambangi markasnya yang berada di wilayah Depok pada Kamis (30/4/2015).

AHRS pertama kali beroperasi pada 1997, sementara toko yang berada di Depok baru berdiri pada 2007. Toko ini menawarkan tiga menu utama, yaitu aksesoris, spare part dan apparel. Ketiganya dikhususkan untuk motor balap.

Apparel yang dijual di toko ini diproduksinya sendiri. "Kami memiliki pabrik apparel di Garut, disini jualnya," ucap Rachmad Eko Putro, Manager Apparel dan Corporate AHRS. Adapun apparel yang dijual cukup lengkap, mulai dari sarung tangan, helm, hingga sepatu.

Sementara untuk spare part, Eko menyebut sebagian besar masih didatangkan langsung dari luar negeri. Meskipun begitu, ada pula spare part yang diproduksi sendiri di pabrik yang sama.

"Part yang sudah dibuat sendiri diantaranya adalah knalpot, klep, roller, kampas kopling hingga shockbreaker," urainya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa part yang diproduksi sendiri lebih murah dibanding dengan yang diimpor. "Kalau dibanding dengan knalpot luar itu lebih murah," kata Eko. Adapun harga knalpot untuk motor balap berkisar antara Rp 600 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Bengkel yang diperkuat oleh 7 mekanik ini berada di Jalan Tole Iskandar No. 162, Depok, Jawa Barat. Toko ini buka hari Senin-Jumat pukul 08.30 hingga 17.30 dan Sabtu - Minggu dari pukul 09.00 hingga 17.00.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.