Sukses

Penerus Lancer Evolution Bakal Berwujud SUV Hibrida

Mobil ini akan dibangun dari basis konsep XR-PHEV II.

Liputan6.com, Tokyo - Kabar mengenai suksesor Lancer Evolution kembali menyeruak. Kali ini berhembus kabar jika penerus sedan sport tersebut akan hadir dalam desain baru yang radikal.

Hal ini dipertegas dengan pernyataan Presiden Mitsubishi, Tetsuro Aikawa yang menyebutkan jika pabrikan berlogo tiga berlian tersebut memiliki rencana untuk membuat suatu model baru yang memiliki performa tinggi.

"Di masa depan, kami ingin meluncurkan kendaraan dengan karakteristik menyerupai Evo. Dalam bahasa Jepang, ketika anda mengucapkan 'Oh' (di Evo) hal tersebut bermakna 'raja'," ujar Aikawa seperti dilansir dari Autocar, Jumat (1/5/2015).

Dijelaskan, suksesor Lancer Evolution akan dibangun dari basis konsep XR-PHEV II dengan output sebesar 160 Tk yang sempat melakoni debut di Geneva Motor Show bulan lalu. Mengikuti jejak Evo sebelumnya, kendaraan ini akan didukung dengan sistem penggerak four-wheel drive, bukan penggerak roda depan seperti yang terdapat pada konsep.

Mitsubishi pun banyak menyerap ilmu dari mobil MiEV Evolution pada kompetisi Climb Pikes Peak Hill yang nantinya dapat membantu pengembangan SUV hibrida suksesor Evo.

"Mobil ini harus ringan dan cepat atau berorientasi performa," tegas Aikawa.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini