Sukses

Tips Mengetahui Knalpot Berkualitas

Bukan perkara mudah menilai komponen berkualitas, tapi ada caranya.

Liputan6.com, Depok Membeli spare parts dengan kualitas rendah tidaklah salah. Pertimbangan utamanya tentu saja harganya yang murah. Masalahnya adalah, jika ada penjual yang mengatakan jika barangnya berkualitas bagus, tetapi ternyata jelek. Tentu, hal ini sangat merugikan pembeli yang telah membayar lebih mahal.

Salah satu spare part yang sering mengalami dipertanyakan kualitasnya adalah knalpot, terutama knalpot racing. Hal ini diutarakan oleh Lisa, pemilik bengkel Ahau Motorsport pada Rabu (30/4/2015).

Menurut Lisa, banyak bengkel knalpot yang mengklaim menjual knalpot berkualitas, tetapi hanya digunakan sebentar saja sudah rusak. Karena itu, pembeli perlu cermat sebelum membeli spare part.

Namuna terus terang, konsumen sulit membedakan mana knalpot berkualitas baik dengan yang tidak. Meskipun demikian, tetap ada beberapa cara untuk mengetahui knalpot bagus atau tidak.

Tips pertama yang diberikan Lisa adalah calon pembeli harus mencari tahu lebih dulu dari banyak pihak. "Cari ulasan dari orang lain, dari mulut ke mulut atau dari internet," jelasnya.

Selain itu, cara kedua adalah langsung menjajal knalpot di tempat membeli. "Tes di tempatnya langsung," kata Lisa.

Dengan car seperti itu, pembeli dapat langsung mengetahui apakah kualitas knalpot seperti yang dijelaskan penjual atau tidak.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini