Sukses

Ini Penampakan Motor Yamaha yang Diluncurkan 4 Mei 2015

Model anyar ini mendapat tambahan senjata berupa fitur keamanan yang disebut Autosafe.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana untuk meluncurkan varian terbaru dari GT125 Eagle Eye. Model anyar ini mendapat tambahan senjata berupa fitur keamanan yang disebut Autosafe.

"Yamaha GT Eagle Eye Special Edition kini hadir dengan fitur Autosafe. Fitur ini adalah sistem keamanan anti maling di kelas matik pertama di Indonesia. Pastikan keamanan dalam genggaman Anda dengan Autosafe," tulis Yamaha dalam situs resminya.

Fitur Autosafe memungkinkan membuat mesin motor tidak menyala sebelum tombol unlock ditekan walaupun sudah menggunakan kunci asli. Selain itu, alarm akan berbunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka saat posisi sistem pengaman dalam posisi aktif (on).

Jika tombol Lock ditekan selama 2 detik maka lampu sein akan berkedip 6 kali dan sirine berbunyi. Dengan begitu Anda akan lebih mudah menempukan motor saat berada di parkiran. Fitur ini tentu mengingatkan kita pada fitur answer back system pada beberapa produk Honda.

Menyoal harga pabrikan berlambang garpu tala itu tidak menyebutkan, namun yang pasti varian baru ini hanya tersedia hingga 31 Mei 2015. Peluncuran GT125 Eagle Eye Special Edition ini dilakukan di Kantor Pusat YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4 Mei 2015).

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.