Sukses

Cuma di Tiongkok, Beton Jalan Raya Dibawa Kabur Kawanan Pencuri

Jalan desa kini berubah menjadi hamparan batu krikil.

Liputan6.com, Beijing - Aksi pencurian yang tak wajar terjadi di Tiongkok. Kali ini yang menjadi sasaran bukanlah kendaraan tetapi lapisan beton pada jalan umum di desa Nantong, Provinsi Jiangsu.

Melansir laman Worldcarfans, Jumat (1/5/2015), jalan sepanjang 410 meter pun 'raib' hanya dalam dua hari. Para pencuri menggunakan eskavator dan truk untuk mengambil tak kurang dari 630 ton beton yang melapisi jalan.

Akibat dari ulah tersebut, jalan desa kini berubah menjadi hamparan batu krikil. Namun begitu, aksi pencurian ini sempat disaksikan oleh salah satu warga desa yang kemudian menghubungi kepolisian setempat yang menanyakan apakah ada rencana pembangunan jalan.

Kepolisian pun segera berkoordinasi kepada dewan desa dan mendapati jika tidak ada rencana untuk menguliti permukaan jalan. Pihak berwenang pun segera menyelidiki dengan melihat rekaman dari kamera CCTV.

Para pencuri yang telah teridentifikasi pun segera diringkus oleh polisis tak lama setelah menjual beton curian tersebut ke tambang. Menurut pengakuan tersangka, ia sengaja mencuri lapisan beton karena beranggapan jika jalan tersebut jarang dilintasi.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini