Sukses

Top 5 Otomotif: 3 Motor Termurah di Indonesia Bikin Penasaran

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (1/5/2015)

Liputan6.com, Jakarta Jakarta - Top 5 kanal Otomotif sepanjang Jumat lalu dipuncaki oleh artikel mengenai deretan sepeda motor paling murah yang ada di Indonesia. Sepeda motor ini dibanderol dengan rentang harga Rp 12 sampai 14 juta.

Selain itu, artikel mengenai cara unik agar helm tidak dicuri juga sukses membuat pembaca setia Liputan6.com.

Lebih lengkapnya, berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (1/5/2015):

1. Cari Motor Baru? Ini 3 Motor Termurah di Indonesia

Sepeda motor saat ini menjadi sarana transportasi yang paling dapat diandalkan oleh masyarakat. Untuk itu, agen tunggal sepeda motor (APM) roda dua di Indonesia menyediakan lini model yang cukup lengkap mulai dari yang termurah hingga yang mencapai puluhan juta rupiah.

Bagi konsumen, banyaknya pilihan model yang tersedia dapat memudahkan untuk berburu motor berharga terjangkau. Biasanya, sepeda motor dengan kisaran harga yang terjangkau diisi oleh model skutik dan motor bebek (cub).

2. Cara Unik Agar Helm Tidak Dicuri

Anda pasti kesal jika helm kesayangan hilang ketika sepeda motor diparkir. Terlebih, jika helm yang Anda miliki harganya mahal di pasaran.

Berbagai cara dilakukan para pemotor untuk mengamankan helm kesayangan agar tidak dibawa kabur si tangan panjang. Ada yang dititipkan ke penitipan helm. Sementara itu, ada juga yang tetap digantungkan di sepeda motor serta dipasangi pengaman seperti rantai kecil.

Namun demikian, berbeda halnya dengan pemilik helm yang satu ini. Dari pantauan Liputan6.com, si pemilik yang menunggangi Vespa Liberty ini mengamankan helm kesayangannya dengan cara dikaitkan sebuah gembok.

3. Mau Cari Knalpot Racing? Coba Bengkel Ini

Salah satu aksesoris yang paling diminati untuk melengkapi performa dan tampilan motor racing adalah knalpot. Dan salah satu bengkel yang cukup lengkap menyediakan knalpot racing adalah Ahau Motorsport (AM).

Sebetulnya, bengkel ini juga menyediakan spare parts lain, baik untuk motor standar ataupun untuk racing. "Tetapi 'jagoan' bengkel ini memang knalpot," kata Lisa, istri Rudy Sukiman sang pemilik bengkel saat ditemui di bengkel pada Rabu (30/4/2015).

4. Ini Tampang Generasi Terbaru Yamaha V-Ixion

Tanpa banyak bersuara, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dilaporkan akan meluncurkan penyegaran untuk V-Ixion dalam waktu dekat. Bahkan kabarnya, sepeda motor sport ini sudah mulai didistribusikan ke jaringan dealer.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, perubahan paling kental terdapat pada batok headlamp dan shroud dengan garis desain yang lebih tajam. Sementara itu, blok mesin pada kuda besi berkapasitas 150 cc ini dikelir dengan warna emas.

5. Dongkrak Tenaga Motor Juga Bisa Dilakukan Sendiri, Ini Caranya

Memodifikasi motor dapat dilakukan di bengkel khusus dengan mekanik terpercaya. Meskipun begitu, jika memang memiliki keahlian dan peralatan yang dibutuhkan, memodifikasi motor sendiri pun tidak jadi masalah.

Rachmad Eko Putro Manager Apparel dan Corporate AHRS mengatakan, hal pertama yang harus diperhatikan dalam mendongkrak tenaga motor adalah knalpot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini