Sukses

Ganas di Aspal Bikin 3 Motor Bekas Ini Punya Harga Tinggi

Performa yang diatas rata-rata menjadi alasan sepeda motor ini dibanderol tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semuanya sepeda motor bekas tersedia dengan harga terjangkau. Tak jarang untuk sejumlah model, harga jual kembali justru membuat calon pembeli.

Usut punya usut, meroketnya harga motor bekas ini dikarenakan tak lagi diproduksi dan menjanjikan performa di atas rata-rata. Lebih dari itu, motor-motor ini juga dikenal cukup mudah untuk urusan perawatan, khususnya suku cadang yang murah dan melimpah.

Nah, dihimpun dari berbagai sumber, Liputan6.com coba menguraikan motor-motor bekas yang dipasarkan dengan harga yang relatif tinggi. Penasaran? Berikut daftarnya:

1. Honda Tiger

Honda Tiger menjadi primadona di kalangan penggemar motor sport sejak pertama kali dirilis. Bodinya yang gagah dan garang menambah kesan macho bagi penggunanya.

Honda Tiger saat ini sudah tidak lagi diproduksi oleh PT Astra Honda Motor. Meskipun begitu, tunggangan ini masih banyak dicari sehingga membuat harga jualnya pun tergolong cukup tinggi pada saat ini.

Untuk lansiran 2001 misalnya, sebuah situs jual beli online ada yang menawarkan dengan harga Rp 8 juta. Bahkan untuk model 2013, bisa ditebus dengan banderol Rp 25 juta.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Kawasaki Ninja 150

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan menghentikan produksi Ninja 150 cc pada Agustus mendatang. Namun demikian, hal ini tak menyurutkan pecinta kecepatan untuk memiliki sepeda motor sport dengan mesin 2-Tak tersebut.

Buktinya, harga bekas Ninja tergolong cukup tinggi di pasaran. Pada situs jual beli online disebutkan jika Ninja 150 R lansiran 2012 ada yang dibanderol seharga Rp 15 juta, namun ada juga yang membuka harga di angka Rp 20 juta.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Yamaha RX King

Yamaha RX King saat ini sudah tidak lagi dipasarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Namun begitu, sepeda motor dari jenis sport ini masih banyak dicari oleh penggila kecepatan.

Beberapa alasan mengapa motor lawas ini masih diburu adalah karena tarikannya yang mantap dan perawatan mudah. Alasan lainnya adalah karena motor ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi sehingga memiliki durabilitas yang tinggi.

Dari pantauan Liputan6.com, Yamaha RX King keluaran 1997 ditawarkan seharga Rp 10,5 juta pada situs jual beli online. Bahkan untuk RX King lansiran 1992 ada yang dibanderol mencapai Rp 17 juta.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini