Sukses

Ertiga Club Indonesia Gelar Jambore Nasional di Bali

Ertiga Club Indonesia (ERCI) menggelar konferensi pers untuk Jambore Nasional (JamNas)

Liputan6.com, Jakarta - Ertiga Club Indonesia (ERCI), komunitas di bawah naungan Agen Pemegang Merek (APM) menggelar konferensi pers untuk Jambore Nasional (JamNas) yang akan diselenggarakan di Bali pada 14-16 Mei. Saat ini, komunitas mobil ini telah memiliki perwakilan di 33 kota besar di nusantara.

Rencananya, melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, JamNas ini bakal melibatkan seluruh chapter ERCI. Dijelaskan, perjalanan terjauh akan dilakoni perwakilan Aceh dengan jarak tempuh 3.685 km dengan waktu enam hari.

Lebih lanjut, Aceh sendiri akan mengirimkan tiga unit Ertiga dengan perjalanan via darat dan memulai perjalanan pada 4 Mei. Sementara peserta dari Jabodetabek akan dilepas langsung oleh APM Suzuki yang bermarkas Jalan MT Haryono pada 9 Mei mendatang.

Dari hasil laporan panitia, ada 323 unit Ertiga yang akan menuju bali dari berbagai daerah di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Jambore nasional ini. Jumlah ini tidak tertutup kemungkinan akan bertambah di hari H mengingat antusiasme peserta untuk hadir di Jambore Nasional di bali.

PT SIS sendiri diwakili oleh Bapak Makmur selaku 4W Marketing Director mengatakan akan mendukung penuh kegiatan JamNas ini dengan menyiapkan berbagai kebutuhan touring di antaranya pemeriksaan gratis kendaraan dan service car selama perjalanan untuk meminimalisir gangguan dalam perjalanan.

Tak luput, PT SIS juga menyediakan lokasi Istirahat di dealer-dealer Suzuki yang ditemui sepanjang perjalanan menuju Bali untuk istirahat maupun untuk pengecekan kendaraan.

Titik temu di Jawa Timur

Setelah pelepasan, peserta akan berkumpul di Jawa Timur sebelum menyembrang melalui Pelabuhan Gilimanuk. Sepanjang perjalanan, perserta akan melakukan aksi sosial pembersihan Pantai Pandawa sebagai salah satu aset Pariwisata Indonesia, dan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan seperti Family Games, Bazzar, kontes modifikasi Ertiga, dan malam puncak yang ditutup dengan fire dance serta pesta kembang api.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.