Sukses

Ini Deretan Mobil Wah Koleksi Manny Pacquiao

Liputan6.com, Los Angeles - Pertarungan tinju terbesar di abad ini yang mempertemukan Floyd Mayweather dengan Manny Pacquiao baru saja berakhir. Dalam pertandingan tersebut, Pacquiao atau yang dijuluki Pacman kalah dengan skor 110-118, 112-116, 112-116.

Pasca pertandingan itu, banyak yang mengatakan bahwa petinju asal Fipilina "dikalahkan" wasit Kenny Bayless, dengan kata lain, Pacquiao dicurangi. Pasalnya, banyak yang meyakini sebetulnya Pacquiao lah yang mendapatkan lebih banyak poin.

Terlepas dari pertandingan tadi malam, Pacquiao adalah selebriti. Di luar lapangan, ia bak jutawan lain dengan deretan mobil mewah yang dibelinya dari hasil jerih payah di atas ring tinju.

Mengutip Examiner pada Senin (3/5/2015), Pacquiao dikenal sebagai petinju yang mengoleksi puluhan mobil mewah. Di tahun 2012 saja, tercatat ada 22 mobil yang berada di garasi mobil rumahnya. Berikut adalah empat mobil di antaranya:

>> Klik laman selanjutnya

1 dari 5 halaman

Next

Mercedes SLK 2012

Memiliki nama lengkap SLK250 Convertible, mobil sport ini memiliki dua kursi convertible tanpa atap. Mercedes SLK mengusung mesin 1,8-liter inline 4 silinder yang mampu ledakkan tenaga 201 Tk dengan torsi 310 Nm.

Dengan transmisi 6 percepatan, mobil ini dibangun dengan kualitas bahan yang lebih baik dari versi sebelumnya, Fiturnya pun meningkat dengan kontrol untuk fitur interior yang lebih mudah digunakan.

>> Klik laman selanjutnya

2 dari 5 halaman

Next

Hummer H2

Mobil lainnya yang dimiliki Pacquiao adalah Hummer H2. Dimodifikasi khusus oleh International Armoring Philippines, mobil ini dibuat untuk melindungi keluarganya di Filipina. Mobil ini dibuat dengan bahan balistik yang dapat menahan peluru dari senapan bertenaga tinggi.

Mobil yang dibuat oleh General Motors ini berkapasitas 6200 cc berteknologi VVT dengan sistem pembakaran multi point injection. Mobil ini mampu hasilkan tenaga maksimal 393 Tk.

>> Klik laman selanjutnya

3 dari 5 halaman

Next

Porsche Cayenne Turbo S

Pacquiao sangat menggemari SUV. Hal ini terlihat pada beberapa mobil SUV-nya yang tergolong mewah. Salah satunya adalah Porsche Cayenne Turbo S yang harganya mencapai US$ 157,3 ribu atau sekira Rp 2 miliar (Kurs: Rp 12.948/US$).

Mobil ini memiliki tenaga maksimal 570 Tk pada 6000 rpm. Cayenne Turbo S mampu berakselarasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik dengan kecepatan maksimal 284 km/jam.

>> Klik laman selanjutnya

4 dari 5 halaman

Next

Ferrari 458 Italia

Deretan mobil mewah Pacquiao lainnya adalah Ferrari 458 Italia. Mobil yang merupakan salah satu mobil termahal di dunia ini dibeli Pacquiao pada tahun 2011. Mobil sport ini disimpan Pacquiao di apartemennya di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Menurut laman Edmunds, 2012 Ferrari 458 Italia dilengkapi oleh mesin V8 4.5-liter 8 silinder yang mampu keluarkan tenaga 562 Tk dan torsi 540 Nm. Dengan spek yang diusungnya, mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam dalam waktu 3,3 detik.

(rio/gst)

Artikel Selanjutnya
Adu Selera Mobil Mayweather dan McGregor
Artikel Selanjutnya
Deretan Supercar Fantastis Milik CR7