Sukses

Motor Gede Ini 'Hidup' Kembali Setelah Dibekukan Selama 4 Tahun

Sebuah motor gede Victory V92 TC 'dihidupkan' kembali setelah dibekukan dalam sebuah balok es selama empat tahun.

Liputan6.com, Jukkasjärvi - Sebuah motor gede Victory V92 TC 'dihidupkan' kembali setelah dibekukan di sebuah balok es selama empat tahun. Motor ini dikeluarkan dari balok es setelah sebelumnya dipamerkan ke publik selama satu jam.

Melansir Motorcyclenews pada Senin (4/5/2015), moge ini telah dibekukan selama empat tahun dan disimpan di Swedish Ice Hotel. Pembekuan motor ini dilakukan untuk merayakan terjualnya 15 unit motor di ajang Motorcyclist Show tahun 2011 lalu.

Setelah empat tahun, hotel pun memutuskan bahwa sudah waktunya motor ini kembali dihidupkan. Menggunakan jasa Stonetown Custom, moge ini akhirnya dicairkan. Menariknya, sangat sedikit mesin dan part yang rusak. Bahkan, businya saja masih berfungsi dengan baik.

Hal ini membuat pemilik Stonetown Custom, Andreas Sedin, memuji ketangguhan motor. Menurutnya, motor ini sangat menakjubkan karena masih dapat berfungsi dengan baik setelah 'disiksa' dengan cara dibekukan.

Sebuah motor gede Victory V92 TC

Sebelumnya, motor yang sekarang dijuluki Ice Bike ini sering digunakan sebagai tester pada fasilitas Riset dan Pengembangan pada perusahaan Polaris asal Amerika Serikat (AS). Saat didatangkan ke Swedia, motor ini digunakan sebagai sarana uji coba teknis untuk para mekanik. 

Adapun Victory V92 TC diproduksi oleh pabrikan Victory Motorcycles asal AS. Motor gede yang diproduksi pada tahun 2002 hingga 2006 ini dilengkapi dengan mesin yan dinamai Freedom Engine yang punya kapasitas 1.510 hingga 1600  cc.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini