Sukses

Dilepas Jelang Lebaran, New Yamaha V-ixion Dijanjikan Makin Irit

Informasi terbaru menyebut bahwa motor ini akan hadir dengan standar emisi yang lebih baik dan peningkatan efisiensi BBM.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar seputar kehadiran motor sport Yamaha V-Ixion generasi terbaru makin mencuat ke permukaan. Informasi terbaru menyebut bahwa motor ini akan hadir dengan standar emisi yang lebih baik dan peningkatan efisiensi BBM.

Lebih dari itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun disinyalir telah melakukan pengiriman V-Ixion dari pabrik ke distribution center di sejumlah daerah.

Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, enggan menjawab pasti kapan kehadiran V-Ixion generasi terbaru. Namun, dia mengindikasikan bahwa model itu akan dilepas jelang lebaran.

"Sebelum Agustus semua motor harus Euro 3. Sementara yang V-ixion lama masih Euro 2. Pasti itu (standar emisi) ditingkatkan," kata dia saat ditemui di Pulo Gadung, Senin (4/5/2015).

"Semua masih dipersiapkan," imbuh dia. Kemungkinan, sebut Masykur, pola distribusi V-Ixion sama seperti MX King.

Selain standar gas buang yang diperbaiki, Masykur pun membocorkan bahwa V-Ixion terbaru pun bakal lebih irit dari generasi sebelumnya.

"Emisi, efisiensi, dan suara knalpot juga lebih rendah. Yang pasti tampilannya. Pokoknya diluncurkan sebelum lebaran. Karena momen itu orang banyak yang pingin beli motor baru," tuntas dia.

Perubahan V-Ixion
Adapun, informasi yang dihimpun Liputan6.com, perubahan V-Ixion terbaru paling kental terdapat pada batok headlamp dan shroud dengan garis desain yang lebih tajam. Sementara itu, blok mesin pada kuda besi berkapasitas 150 cc ini dikelir dengan warna emas.

Tak luput, V-Ixion terbaru juga telah menggunakan undercowl atau pelindung mesin pada bagian bawah. Adapun garis besar desain bodi dan lampu belakang disinyalir tetap mempertahankan yang ada pada V-Ixion Lightning yang tampak pada bentuk tangki serta jok.

Namun demikian, kabar berhembus menyebutkan jika PT YIMM tidak melakukan perubahan teknis pada V-Ixion terbaru. Mesin yang diusung sepeda motor ini masih sama dengan yang digunakan oleh V-Ixion Lightning.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini