Sukses

Mercy Jual 650 Unit Mobil Penumpang di Kuartal I 2015

Mercedes Benz satu-satunya merek premium yang tumbuh dibandingkan kuartal I 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kondisi pasar otomotif yang menurun pada kuartal I 2015, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) nyatanya masih mencetak angka penjualan yang gemilang. Terbukti, tiga bulan awal tahun ini, agen pemegang merek (APM) Mercedes-Benz tersebut membukukan penjualan sebanyak 650 unit kendaraan penumpang.

"Menurut data dari Gaikindo, segmen otomotif premium turun sebesar lima persen. Kami adalah satu-satunya merek premium yang tumbuh dibandingkan kuartal I 2014," ujar Claus Weidner, President and CEO MBI di sela-sela peluncuran CLA 45 AMG di Djakarta Theater, Senin (4/5/2015).

Untuk tahun ini, Claus optimistis penjualan mobil mewah asal Jerman ini makin cerah seiring hadirnya model baru di lini C-Class dan AMG. Terlebih, tiga model terbaru C-Class yakni C 200 AVA, C 250 Exclusive, dan C 250 AMG saat ini telah dirakit manufaktur MBI di Wanaherang, Kabupaten Bogor.

Dijelaskan Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars MBI, dari 650 unit kendaraan penumpang yang telah dipasarkan,  E-Class menyumbang porsi penjualan terbesar MBI yang disusul GL-Class dan ML-Class.

"Kami berharap C-Class CKD dapat memberi sumbangan besar untuk Indonesia," ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars MBI.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini