Sukses

Pelaku Industri Otomotif Salurkan Bantuan ke Nepal

Akibat musibah ini enam ribu orang lebih dinyatakan tewas. Gempa juga meluluhlantakkan sejarah rakyat Nepal berabad-abad lamanya.

Liputan6.com, Tokyo - Gempa 7,9 skala Richter mengguncang Nepal pada Sabtu 25 April lalu. Akibat musibah ini enam ribu orang lebih dinyatakan tewas. Gempa juga meluluhlantakkan sejarah rakyat Nepal berabad-abad lamanya.

Atas peristiwa mengharukan ini, para pelaku industri otomotif Jepang bersatu untuk bahu membahu memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat Nepal yang tengah dilanda kesusahan.

Dilansir ResponseJP, Senin (4/5/2015) Suzuki dan Kawasaki Heavy Industri menggelontorkan sumbangan sebesar 10 juta yen. Sementara Yamaha Motor Company menyumbang 5 juta yen.

Denso dan Toyota Industries masing-masing mendonasikan 3 juta yen serta Toyota Boshoku sebesar 1,18 juta yen.

Hingga saat ini upaya penyelamatan maupun pencarian korban masih terus dilakukan. Tidak cuma warga Nepal. Beberapa warga asing keberadaanya juga masih misterius, termasuk di dalamnya beberapa warga Indonesia.

Terkait hal tersebut pemerintah mengatakan, merujuk data terkini yang diterima, ada 54 WNI di Nepal. Namun hampir semua WNI dipastikan dalam kondisi baik.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.