Sukses

Petinju Mayweather, Beli Seratus Mobil Hanya ke Satu Dealer

Juara tinju Floyd Mayweather adalah salah satu atlet dengan hobi mobil paling ekstrem. Ia memiliki 100 mobil yang dibeli dari 1 dealer saja.

Liputan6.com, Las Vegas - Juara tinju Floyd Mayweather yang baru saja mengalahkan Manny Pacquiao dikenal sebagai miliarder. Uang hasil jerih payahnya bergulat di ring tinju cukup sering dihabiskan dengan membeli mobil-mobil mewah. Uniknya, mobil-mobil ini dibeli hanya dari satu dealer saja.

Melansir USA Today pada Senin (4/5/2015), anak dari bapak yang juga merupakan petinju ini telah memberi sekira 100 mobil sepanjang karir tinjunya selama lebih dari 18 tahun. Seluruh mobil yang dibelinya berasal dari dealer Towbin Motorcars yang terletak di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Jumlah mobil tersebut memang terbilang sangat banyak. Menurut pemilik Towbin Motorcars, Josh, Mayweather memang maniak mobil. "Ia akan membeli mobil sebelum pertandingan. Ia akan membelinya lagi setelah pertandingan. Ia juga akan membeli mobil pada hari libur," katanya.

Bukan hanya itu, waktu pembelian Mayweather pun di luar kebiasaan orang lain. Menurut Josh, beberapa kali Mayweather datang membeli mobil pada pukul 02.00 pagi. Mayweather pun pasti selalu membayar tunai tiap mobil yang dibelinya. Tiap membeli mobil, dipastikan ia akan membawa uang tunai di dalam tiga ransel penuh.

Mobil yang dipilihnya pun tidak main-main. Semua tergolong mobil mahal nan mewah. "Mobil yang dibeli adalah perpanjangan dari personanya. Mobil-mobil itu adalah yang terbaik dari yang terbaik," kata Josh.

Mayweather memang salah satu atlet dunia dengan kekayaan paling banyak. Bahkan, Forbes menobatkannya sebagai atlet dengan bayaran termahal di 2014. Tercatat, kekayaannya mencapai US$ 105 juta atau sekira Rp 1,4 triliun (Kurs: Rp 12.986/US$).

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.