Sukses

TOP 5 Otomotif: Biaya Pembuatan Fitur Anti Maling Jadi Perhatian

Artikel mengenai biaya pembuatan fitur anti maling ini ternyata sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Dilatarbelakangi maraknya tindak kejahatan kendaraan bermotor, membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan new GT Eagle Eye Special Edition dengan fitur anti maling. Artikel mengenai harga fitur anti maling ini ternyata sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Tidak hanya itu, ada beberapa artikel lainnya yang menjadi pusat perhatian di sepanjang Senin (4/5). Beberapa artikel diantaranya adalah motor gede yang dihidupkan kembali setelah dibekukan selama empat tahun, deretan mobil mewah penakluk Manny Pacquiao dan Triumph yang melahirkan dua varian baru dari Tiger 800.

Berikut uraian artikel yang terangkum dalam TOP 5 Otomotif:

1. Cukup Bayar Rp 500 Ribu, Skutik Yamaha Anda Dijamin Anti Maling

Tak cuma tersedia pada New GT Eagle Eye Special Edition, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut menyediakan komponen Autosafe yang bisa dipasang ke skutik Yamaha. Untuk menebusnya, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 400-500 ribu.

Riyadi P, Manager Technical Service PT YIMM menjelaskan, langkah ini sengaja dilakukan Yamaha sebagai solusi keamanan untuk sepeda motor, khususnya yang bertipe matik.

2. Motor Gede Ini 'Hidup' Kembali Setelah Dibekukan Selama 4 Tahun

Sebuah motor gede Victory V92 TC 'dihidupkan' kembali setelah dibekukan di sebuah balok es selama empat tahun. Motor ini dikeluarkan dari balok es setelah sebelumnya dipamerkan ke publik selama satu jam.

Melansir Motorcyclenews pada Senin (4/5/2015), moge ini telah dibekukan selama empat tahun dan disimpan di Swedish Ice Hotel. Pembekuan motor ini dilakukan untuk merayakan terjualnya 15 unit motor di ajang Motorcyclist Show tahun 2011 lalu.

3. Floyd Mayweather, Si Penakluk Pacman dengan Mobil Mewahnya

Mega duel tinju antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu (3/5/2015) berakhir sudah. Mayweather diputus keluar sebagai juara dengan angka mutlak 118-110, 116-112, dan 116-112.

Praktis, ia berhak mempertahankan sabuk gelar juara dunia di kelas welter WBA, WBC, dan WBO. Tak cuma gelar, dia pun telah mengantongi pundi-pundi uang yang tak sedikit pasca tanding.

4. Triumph Luncurkan Dua Tiger 800 Terbaru

 Triumph Motorcycles, pabrikan motor asal Inggris, kembali mengeluarkan dua Triumph Tiger 800 baru untuk memperluas segmentasi pasarnya.  Tiger baru yang diberi nama XRT dan XCA ini dikhususkan untuk mereka yang doyan traveling.

Melansir Motorcyclenews pada Senin (4/52015), kedua motor baru ini memiliki peralatan baru yang lebih baik, termasuk alternator 650W yang lebih besar dari motor keluaran sebelumnya. Fitur lainnya yang ditambahkan adalah heated rider dan lampu LED.

5. Ini Skutik Pertama di Indonesia yang Punya Fitur 'Anti Maling'

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menyingkap skutik pertama dengan fitur anti maling, new GT Eagle Eye Special Edition. Melalui model ini, pabrikan berlambang garpu tala itu berharap dapat memberikan solusi roda dua yang aman.

"Dengan kondisi sekarang yang makin rawan kejahatan, maka Yamaha menciptakan fitur Autosafe atau anti maling ini untuk meningkatkan keamanan motor sekaligus pengendaranya," terang Asisten GM Pemasaran PT YIMM, Mohammad Masykur di Media Clinic Motor Anti Maling di Kantor Pusat YIMM, Pulo Gadung, Jakarta, Senin (4/5/2015).

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini